Hadiri Ulang Tahun Baraya Sunda, Bupati Mukomuko Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Persatuan

Hadiri Ulang Tahun Baraya Sunda, Bupati Mukomuko Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Persatuan

Hadiri Ulang Tahun Baraya Sunda, Bupati Mukomuko Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Persatuan--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI menghadiri ulang tahun perdana (Milangkala ke 1) Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko (BSM) di objek wisata Pantai Pandan Wangi, Mukomuko, Minggu, 7 Januari 2024.

Pada kesempatan ini, Bupati Mukomuko Sapuan mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari potensi konflik dan perpecahan jelang Pemilu 2024.

"Saya mengajak masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan yang di mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri," ungkap Bupati Sapuan. 

Ia mengatakan, setiap orang boleh berbeda pandangan dalam Pemilu 2024, tetapi harapan pemerintah daerah setiap orang untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:Bahasa Daerah Mukomuko Masuk Kurikulum Pendidikan? Ini Penjelasannya

Ia menambahkan, dalam Pemilu 2024 dahulukan hubungan kekeluargaan, dahulukan persatuan dan kesatuan agar masyarakat hidup damai  dan tidak terjadi selisih paham. 

Kemudian, ia juga berharap kehadiran Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko (BSM) menambah keragaman budaya yang mungkin khalayak tidak tahu, dan BSM dapat melestarikan budaya Sunda di Kabupaten Mukomuko. 

Ia mengatakan, bahwa masyarakat di daerah ini majemuk. Ada suku Sunda, Jawa, Medan, dan Padang, dan semua itu menambah khasanah budaya di daerah ini. 

Kemudian keberadaan BSM ini menjadi wadah tempat masyarakat bernaung dan dengan hadirnya BSM dapat menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga kekeluargaan. 

"Hadirnya suku saya percaya semua suku dapat berdiri sejajar, kami mendukung berdirinya BSM dan  semua paguyuban di daerah ini," ujarnya pula. 

BACA JUGA:Masker Jeruk Nipis, Solusi Alami untuk Kulit Cerah dan Sehat

Selanjutnya, ia menyatakan, pemerintah daerah tidak ada membeda-beda, dan  kewajiban pemerintah daerah membina semua suku yang ada di Kabupaten Mukomuko. 

Ketua Baraya Sunda Mukomuko, Lili Gunawan mengungkapkan, tujuan utama pembentukan BSM ini tiada lain sebagai wadah silaturahmi perantau orang-orang Sunda di Kabupaten Mukomuko.

Ia pun menyatakan, BSM juga senantiasa mendukung program pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: