5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah, Yuk Simak

5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah, Yuk Simak

5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah, Yuk Simak--

RADARMUKOMUKO.COM – Tomat merupakan salah satu buah yang mampu membantu menjaga kelembapan kulit hingga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Tomat memiliki vitamin dan mineral tinggi mulai dari vitamin C, kalium, beta-karoten dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat tomat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah yang bisa di dapatkan?

Yuk simak dibawah, dikutip dari berbagai sumber ini 5 manfaat tomat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah:

1. Menjaga kelembapan kulit

Kadar kalium yang terdapat pada tomat dipercaya mampu membantu menjaga kelembapan kulit wajah dan menjaga keseimbangan air serta elektrolit di dalam tubuh.

BACA JUGA:Wajib Dicontoh! Inilah Sejumlah Kebiasaan Baik dari Orang Sukses yang Dapat Kamu Tiru di Tahun Baru 2024

2. Melindungi dari paparan sinar ultraviolet

Agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari biasanya disarankan untuk menggunakan sunscreen, tapi ternyata masker tomat juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit karena kandungan likopen di dalam tomat memiliki sifat fotoprotektif.

3. Bantu cerahkan wajah

Memiliki wajah yang cerah adalah impian banyak orang terutama wanita, selain menggunakan rangkaian skincare ternyata mengonsumsi tomat dan menggunakan masker tomat juga dapat membantu mencerahkan karena kandungan senyawa antioksidan seperti pectin dan flavonoid di dalamnya.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Hal yang Harus Kamu Terapkan Agar Terlihat Cantik Tanpa Make Up yang Tebal

4. Meminimalkan risiko kanker kulit

Tomat mengandung likopen yang memiliki sifat anti kanker sehingga bagus jika dikonsumsi secara rutin untuk meminimalisir risiko terkena kanker kulit.

5. Meredakan peradangan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: