Inilah Rangkaian Senam Aerobik yang Benar, Mulai Pemanasan Hingga Pendinginan, Yuk Simak

Inilah Rangkaian Senam Aerobik yang Benar, Mulai Pemanasan Hingga Pendinginan, Yuk Simak

Inilah Rangkaian Senam Aerobik yang Benar, Mulai Pemanasan Hingga Pendinginan, Yuk Simak--

RADARMUKOMUKO.COM – Senam aerobik adalah jenis Senam yang dilakukan dengan intensitas dan tempo yang mengikuti suatu irama.

Senam aerobik dilakukan dengan gerakan-gerakan yang cepat sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang tepat agar tidak mengalami kelelahan setelah melakukan Senam aerobik.

Pada ulasan kali ini akan di bahas rangkaian senam aerobik yang tepat agar tidak mengalami cedera dan kelelahan berlebihan.

Pemanasan

Langkah pertama sebelum melakukan senam aerobik adalah melakukan pemanasan. Pemanasan wajib dilakukan untuk menghindari cedera selama senam dilakukan.

BACA JUGA:Brand Minyak Telon Ini Makin Harum dan Berkembang Lewat UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR

Gerakan pemanasan untuk senam aerobik cukup dilakukan dengan jalan di tempat, melangkahkan kaki ke kanan kiri serta menggerakkan tangan. Pemanasan biasanya dilakukan kurang lebih sekitar 5 menit hingga 10 menit.

Gerakan Latihan Inti

setelah melakukan pemanasan maka langkah selanjutnya adalah melakukan gerakan senam aerobik inti. Senam aerobik dilakukan dengan gerakan-gerakan yang lebih intens selama kurang lebih 25 menit hingga 1 jam.

Beberapa gerakan selama melakukan gerakan inti adalah seperti gerakan marching, jogging, kicking, double step, leg curl dan heel touch.

Pendinginan

Setelah selesai melakukan gerakan latihan inti langkah selanjutnya adalah melakukan pendinginan.

Gerakan pendinginan dilakukan untuk mengembalikan frekuensi detak jantung agar kembali secara bertahap setelah melakukan gerakan-gerakan yang cepat.

Umumnya proses pendinginan dilakukan sekitar 5 menit hingga 10 menit hingga detak jantung kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: