Drakor THE STORY OF PARK’S MARRIAGE CONTRACT Terkena Kasus Dugaan Plagiarisme Desain Hanbok

Drakor THE STORY OF PARK’S MARRIAGE CONTRACT Terkena Kasus Dugaan Plagiarisme Desain Hanbok

Drakor THE STORY OF PARK’S MARRIAGE CONTRACT Terkena Kasus Dugaan Plagiarisme Desain Hanbok--

RADARMUKOMUKO.COM – Drama Korea THE STORY OF PARK’S MARRIAGE CONTRACT mengalami popularitas yang cukup tinggi sejak penayangan perdananya.

Sehingga, tak heran jika ada kasus-kasus yang diduga ‘mencemari’ dengan munculnya sebuah kontroversi plagiarisme.

Melansir dari berbagai sumber, menyebut bahwa hal tersebut berkaitan dengan sebuah adegan di episode ke-6 yang tayang pekan lalu. 

Karakter Park Se Young, tanpa mempresentasikan sejumlah desain hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea Selatan di hadapan para koleganya.

BACA JUGA:Pedas dan Nikmatnya Juara, Resep Oseng-oseng Daging Mercon Ini Bikin Habis Nasi Sebakul

Juru bicara perusahaan menjelaskan bahwa ada konsekuensi yang muncul dari penggunaan desain di drakor tanpa izin seperti ini.

"Sekali sebuah sketsa kostum dibuat sebagai properti film, ada kasus-kasus di mana hal tersebut digunakan berulang kali di drama lain sepanjang waktu, itu akan menjadi masalah besar," kata pihak perusahaan.

Melihat kasus tersebut, designer dari perusahaan ini pun ikut angkat suara. Dia mengunggah sejumlah hanbok karyanya yang sedang diperagakan model di runaway.

Jadinya menanggapi bahwa pakaian dari koleksi miliknya tersebut ditampilkan di Milan Fashion Week yang muncul dalam drama.

"Pakaian dari koleksi saya yang ditampilkan di Milan Fashion Week muncul dalam drama ini adalah desainku, kan?" tulisnya.

BACA JUGA:Lezatnya Bikin Ketagihan, Resep Semur Ayam Tahu Pedas Manis Ini Praktis dan Menggugah Selera

Karena banyaknya spekulasi plagiarisme tersebut, pihak dari drama ini kemudian dengan sigap berusaha untuk memadamkan kontroversi ini.

Pada hari yang sama perwakilan dari tim produksi drama menyebut kasus ini sudah selesai dengan damai.

"Kami langsung meminta maaf kepada desainer yang memposting desain hanbok tersebut masalah ini telah diselesaikan secara damai," kata pihak drama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: