Ayo Nikmati Ragam Makanan Kuliner Khas Bandung Lezat dan Unik, Ingin Coba Disini Alamatnya

Ayo Nikmati Ragam Makanan Kuliner Khas Bandung Lezat dan Unik, Ingin Coba Disini Alamatnya

Ayo Nikmati Ragam Makanan Kuliner Khas Bandung Lezat dan Unik, Ingin Coba Disini Alamatnya--

- Cuanki:

Cuanki adalah makanan khas Bandung yang berupa bakso sapi yang direbus dengan kuah kaldu yang gurih. Cuanki disajikan dengan kuah yang berisi bakso, tahu, siomay, dan bihun. 

Cuanki memiliki rasa yang gurih dan enak. Cuanki biasanya disantap dengan sambal, kecap, dan jeruk nipis. Salah satu tempat yang terkenal menjual cuanki adalah Cuanki Serayu yang berlokasi di Jalan Serayu No. 2, Bandung.

- Karedok:

Karedok adalah makanan khas Bandung yang berupa salad sayuran mentah yang dicampur dengan bumbu kacang. 

Karedok biasanya terdiri dari kacang panjang, kol, tauge, kubis, kemangi, dan terong. Bumbu kacangnya terbuat dari kacang tanah, cabai, bawang merah, bawang putih, gula, garam, dan asam jawa. 

Karedok memiliki rasa yang pedas, gurih, dan segar. Karedok biasanya disajikan dengan lontong atau nasi. Salah satu tempat yang terkenal menjual karedok adalah Karedok Leunca Oncom Bandung yang berlokasi di Jalan Cikutra Barat No. 8, Bandung.

- Nasi Tutug Oncom:

Nasi tutug oncom adalah makanan khas Bandung yang berupa nasi yang dicampur dengan oncom dan bumbu-bumbu. Oncom adalah makanan fermentasi yang terbuat dari kacang kedelai atau ampas tahu. 

BACA JUGA:Anda Punya Teflon Rusak Dirumah, Jangan Dibuang Gunakan Trik Ini Agar Teflon Kembali Baru

BACA JUGA:Cocok Untuk Menu Makan Siang, Ini Resep Sayur Asam Rumahan yang Menyegarkan dan Bikin Boros Nasi

Bumbu-bumbunya terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, dan gula. Nasi tutug oncom memiliki rasa yang pedas, gurih, dan asin. 

Nasi tutug oncom biasanya disajikan dengan sayur asem, ikan asin, dan sambal. Salah satu tempat yang terkenal menjual nasi tutug oncom adalah Nasi Tutug Oncom Neng Esih yang berlokasi di Jalan Cikawao No. 14, Bandung.

Itulah beberapa kuliner khas Bandung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota ini. Selain rasanya yang lezat, kuliner-kuliner ini juga memiliki cerita dan sejarah yang menarik. 

Dengan mencicipi kuliner khas Bandung, kita bisa merasakan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh kota ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: