5 Manfaat Kapur Sirih Untuk Kesehatan, Obat Bisul, Kuatkan Gigi Hingga Kulit Sehat

5 Manfaat Kapur Sirih Untuk Kesehatan, Obat Bisul, Kuatkan Gigi Hingga Kulit Sehat

5 Manfaat Kapur Sirih Untuk Kesehatan, Obat Bisul, Kuatkan Gigi Hingga Kulit Sehat --

RADARMUKOMUKO.COM - Kapur sirih digunakan untuk memakan sirih oleh orang-orang di kampung-kampung, walau di banyakan desa ini mulai jarang. Namun Kapur sirih tetap selalu ada, karena ternyata Kapur sirih juga kerap digunakan untuk obat dan bahan campuran masakan. 

Air kapur sirih bisa  membuat tekstur makanan lebih garing dan renyah dan bisa membuat makanan menjadi lebih awet dan menambahkan rasa gurih.

BACA JUGA:Wow, Ternyata Daun Ketepeng Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

BACA JUGA:Jambu Biji Buah Segar Yang Kaya Manfaat, Cocok Untuk Penderita Penyakit Berat-berat di Bawaih Ini

Namun jangan salah, ternyata mengkosumsi kapur sirih juga bagus untuk kesehatan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat kapur sirih untuk kesehatan:

Mencegah mulut

Mangkosumsi kapur sirih dikatakan bisa menghilangkaun bau mulut, apalagi dikosumsi setelah makan jengkol, pete atau makanan lainnya, baunya bisa hilang.

Menghilangkan Bau Badan

Bau badan dan ketiak juga bisa berkurang dengan kapur sirih. Caranya mencampur perasan jeruk nipis dan kapur sirih kemudian mengoleskannya ke bagian ketiak. Juga dikatakan mengkosumsi kapur sirih dalam makanan atau memakan sirih juga meminimalisir bau badan.

Kesehatan Gigi

Kapur sirih adalah atau kalsium hidroksida yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi karena bisa digunakan untuk memperbaiki saluran akar gigi, dan melindungi pulpa gigi dari kerusakan yang didapatkan dari sifat kalsium hidroksida sebagai antibakteri dan mineralisasi.

BACA JUGA:Ternyata Rempah-rempah Satu Ini Tidak Hanya Menambah Cita Rasa Masakan, Tetapi Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Bukan Hanya Daunnya, Ternyata Akar Kelor Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: