Viral Air Danau Berwarna Biru di Kebun Sawit Milik Kades di Bengkulu, Mengalir Dari Kolam Keramat

Viral Air Danau Berwarna Biru di Kebun Sawit Milik Kades di Bengkulu, Mengalir Dari Kolam Keramat

Viral Air Danau Berwarna Biru di Kebun Sawit Milik Kades di Bengkulu, Mengalir Dari Kolam Keramat--

RADARMUKOMUKO.COM - Sejak beberapa hari lalu viral di media sosial, terkait dengan ditemukannya sebuah danau yang cukup unik di Bengkulu. Dimana air danau berwarna biru yang berada di kebun sawit Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. 

Awalnya air danau ini disebut biasa-biasa saja, layaknya danau lainnya. Namun belakangan air danau di kebun milik kades Talang Boseng tersebut berubah menjadi biru.

Informasi danau berwarna biru ini dengan cepat menyebar di tengah masyarakat dan banyak yang penasaran hingga lokasi ini mulai ramai dikunjungi.

Menurut keterangan dari Kades Talang Boseng, Iskandar air kolam danau kecil ini awalnya tidak ada yang aneh dan biasa-biasa saja. Kolam ini sendiri sudah tidak asing karena memang sudah ada sejak lama dan diketahui oleh masyarakat.   

BACA JUGA:Wajib Diketahui Hari Ini Dua Kecamatan Wilayah Mukomuko Akan Padam Listrik Selama 4 Jam

BACA JUGA:Anda Sering Mengalami Kram Otot? Ini Tips Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Kram Pada Otot

Juga kolam ini bukan hanya satu, di bagian atasnya juga ada kolam lain yang dikeramatkan, dimana airnya mengalir ke kolam biru. Yang aneh lagi air kolam keramat yang mengalirkan air ke kolam warna biru ini memiliki warna yang biasa saja.

Perubahan air danau ini sendiri baru diketahui kades pada Kamis 26 Oktober 2023 saat panen sawit. 

"Kami sendiri heran kenapa airnya berubah warna biru. Seluruhnya jadi warna biru hingga ke tepi. Kami tidak tahu fenomena apa yang membuat air danau menjadi biru, ini baru pertama," kata Kades Iskandar.

Sejak viral, kolam ini banyak didatangi warga, jalan menuju ke kebun yang terdapat kolam sudah rabat beton. Kurang lebih sejauh 1,5 Km dari pinggir jalan raya Talang Boseng menuju arah Desa Pagar Dewa dan Kembang Ayun. 

Ia berpesan karena belum tahu apa penyebabnya dan seperti apa kandungan dari air ini, maka disarankan warga tidak mandi dan meminum air danau kecil tersebut

"Selama ini tidak pernah digunakan untuk apa-apa, apalagi untuk berenang. Danau itu dalam, walaupun belum ada yang bisa memastikan berapa kedalamannya. Maka disarankan jangan mandi di sana," ungkap  Kades.

Jumat 27 Oktober 2023 pagi, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP bersama dengan Kapolsek Pondok Kelapa Iptu. Manogu Simanjutak, S.H juga sudah turun meninjau danau ini. 

Camat dengan Kapolsek keduanya mengimbau agar warga ataupun pengunjung jangan dulu memanfaatkan air untuk dikonsumsi sebelum ada penelitian lebih lanjut dari pihak terkait guna mengungkap jawaban atas fenomena yang terjadi. Di sini pihak desa diminta untuk mengawasi agar menghindari hal yang tak diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: