Cara Mudah Merebus Telur Agar Cepat Matang, Gampang Dikupas dan Tidak Pecah, Hindari Yang Seperti Ini

Cara Mudah Merebus Telur Agar Cepat Matang, Gampang Dikupas dan Tidak Pecah, Hindari Yang Seperti Ini

Cara Mudah Merebus Telur Agar Cepat Matang, Gampang Dikupas dan Tidak Pecah, Hindari Yang Seperti Ini--

RADARMUKOMUKO.COM - Walau terlihat mudah, ternyata merebus telur juga perlu tekhnik khusus agar hasilnya lebih baik. Yaitu telur bisa matang lebih cepat, tidak mudah pecah dam gampang dikupas. 

Jika cara merebusnya tidak pas atau salah pilih, masakan rebus telur bisa rusak dan tidak renyah lagi di makan. Jika telur susah di kupas, akhirnya akan banyak bagian yang terbuang karena lengket saat dibuka. Bila telur pecah maka akan kemasukan air dan isinya berserahkan dalam rebusan.

BACA JUGA:Lama Waktu dan Cara Merebus Telur Setengah Matang, Bisa Kuning Encer dan Kuning Setengah Padat

BACA JUGA:Ini Alasan Tidak Dianjurkan Mengkonsumsi Telur Mentah dan Telur Setengah Matang Karena Ada Bakteri Salmonella

Dirangkum dari berbagai sumber, pengalaman dan pendapat, berikut cara merebus telur yang benar:

Pilih Telur

Pilih dan cek kondisi telur yang akan direbus. Jangan sampai telur retak atau sudah pecah. Jika ada yang retak atau pecah sisihkan, lebih baik di dadar saja. 

Juga utamakan telur yang sudah berumur 2 hingga 5 hari, ini perlu supaya nandi mudah di kupas. Telur yang baru keluar dari induk ayam, biasa rawan lengket atau sudah di kupas.

Siapkan Panci

Selanjutnya siapkan tempat merebus berupa panci atau lainnya, ukuran lebih besar supaya semua telur bisa masuk dengan aman dan panci dapat ditutup.

Isi Air Bersih

Isi panci masak dengan air air bersih yang cukup untuk merebus terlur, semakin banyak telur air juga lebih banyak, agar semua telur terendam dalam air

Rebus Air Hingga Panas

Berikutnya tarok di atas tungku atau kompor yang menyala dengan api yang disesuaikan. Tungga Air beruap atau sedikit panas, tidak harus sampai mendidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: