Bisa Dicoba, Begini 5 Cara Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Bepergian Jauh

Bisa Dicoba, Begini 5 Cara Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Bepergian Jauh

Bisa Dicoba, Begini 5 Cara Ampuh Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Bepergian Jauh--

RADARMUKOMUKO.COMPerjalanan jauh memang terkadang menjadi masalah serius bagi sebagian orang yang mabuk Perjalanan. Perasaan mual, tak enak badan, sakit kepala, tubuh berkeringat, lemas, sakit perut dan sebagainya sering di alami beberapa orang ketika bepergian jauh menggunakan mobil.

Biasanya kondisi mabuk terjadi karena memang kondisi fisik sebelum berangkat sudah tidak fit, selain itu sugesti yang berpikir bahwa nanti akan mabuk di jalan juga dapat mempengaruhi. Namun bagi sebagian orang yang pemabuk berat, dalam kondisi bagaimanapun rasanya tetap saja mual.

BACA JUGA:Kayu Pucang Kalak Jadi Tongkat Soekarno, Hebatnya Tongkat Bikin Fidel Castro Penasaran dan Penembak Bingung

BACA JUGA:Cara Daftar Kerja Luar Negeri, Syarat dan Biaya Harus Dikeluarkan Menjadi TKI

Tips agar tidak mabuk perjalanan sangat penting untuk diketahui supaya perjalanan yang dirasakan tetap nyaman dan berkesan. Lalu, bagaimana cara ampuh agar tidak mabuk perjalanan lagi?

Langsung saja, ini 5 cara ampuh yang bisa di coba agar perjalananmu lebih nyaman dan tidak bikin mabuk:

1.  Pilih tempat duduk yang tepat

Tempat duduk tidak dipungkiri memang dapat mempengaruhi mabuk atau tidaknya ketika diperjalanan, pilihlah kursi yang minim guncangan seperti kursi penumpang depan.

Usahakan juga untuk fokus melihat ke depan dan tidak menoleh kiri kanan apalagi ke belakang, karena hal ini bisa menyebabkan kepala pusing sehingga nantinya akan memancing rasa mual.

2.  Letakkan bantal kecil di atas perut

Mabuk biasanya juga bisa disebabkan oleh guncangan yang membuat perut terguncang sehingga nantinya mual, untuk menghindarinya kamu bisa membawa bantal kecil untuk kamu peluk yang fungsinya sebagai penekan perut agar tidak mudah terguncang.

3.  Jangan main Hp

Ketika sedang perjalanan di dalam mobil kurangi untuk bermain Hp, faktanya ketika menggunakan Hp terus menerus dijalan dapat memicu rasa mual dan pusing karena tidak sesuainya sinyal yang diterima mata dan telinga, terlebih lagi jika jalanannya berkelok.

BACA JUGA:Berikut Bahasa Portugis Bahasa Penjajah Yang Masih Eksis di Indonesia Termasuk Nama Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: