Kisah Cinta Romantis dan Tragis Para Pahlawan, Tak Kalah Dengan Film Korea atau Sinetron

Kisah Cinta Romantis dan Tragis Para Pahlawan, Tak Kalah Dengan Film Korea atau Sinetron

Kisah Cinta Romantis dan Tragis Para Pahlawan, Tak Kalah Dengan Film Korea atau Sinetron--

Kamu pasti ingat dengan orator keras Bung Tomo dalam membakar semangat arek-arek Surabaya pada melawan NICA. Ternyata selain tegas dan punya suara garang, Bung Tomo juga sosok pria yang super romantis. 

Tidak hanya rajin mengirim surat kepada sang istri saat mereka berjauhan, Bung Tomo juga selalu menyapa sang istri dengan panggilan sayang. 

Bung Tomo pun selalu melakukan hal-hal manis seperti membukakan pintu mobil dan menyimpan foto sang istri di dompet hingga ujung hayatnya.

Cut Meutia

Cut Nyak Meutia dan Teuku Chik Tunong yang sama-sama berjuang melawan Belanda. Hanya berbekal rencong di tangan, perang gerilya mereka berhasil membuat tentara Belanda kocar-kacir.

Sayangnya, kebersamaan mereka tak cukup lama karena Teuku Chik Tunong tertangkap dalam sebuah pertempuran. 

Sebelum dieksekusi mati, Teuku Chik Tunong berpesan agar Cut Meutia menikah dengan teman seperjuangan mereka Pang Nanggroe, dan melanjutkan perjuangan mereka.

Sesuai wasiat sang suami, Cut Meutia pun menikah dengan Pang Nanggroe dan kembali masuk hutan untuk melanjutkan perjuangan melawan penjajah hingga ujung hayat dengan tiga peluru bersarang di tubuhnya. 

Sebelum menikah dengan Teuku Chik Tunong, Cut Meutia sudah pernah menikah dengan Teuku Syamsarif yang merupakan kakak dari Teuku Chik Tunong. Namun, pernikahan itu berakhir karena ketidaksesuaian sikap di antara mereka terhadap Belanda. Cut Meutia selalu keras, sementara Teuku Syamsarif cenderung menyerah pada Belanda.*

Konten ini sudah tayang di radartegal berjudul, Ada yang Berakhir Manis dan Tragis, Begini Kisah Cinta 5 Pahlawan Indonesia yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: