Cuma Pakai 1 Bahan Dapur, Begini Cara Ampuh Supaya Tangan Tak Melepuh Karena Minyak Panas

Cuma Pakai 1 Bahan Dapur, Begini Cara Ampuh Supaya Tangan Tak Melepuh Karena Minyak Panas

Cuma Pakai 1 Bahan Dapur, Begini Cara Ampuh Supaya Tangan Tak Melepuh Karena Minyak Panas--

RADARMUKOMUKO.COM – Memasak memang kegiatan yang tak pernah ada habisnya di rumah, salah satu kegiatan memasak yang sering dilakukan adalah menggoreng.

Pernahkah kamu menggoreng sesuatu dan terkena cipratan minyak panas? Biasanya bagian tubuh yang terkena minyak panas akan cepat melepuh.

Pada umumnya, kebanyakan orang akan menggunakan pasta gigi sebagai obat yang diolesi pada bagian tubuh yang melepuh, tapi sebenarnya ada cara yang lebih ampuh yaitu menggunakan 1 bahan dapur seperti tepung terigu.

Menggunakan pasta gigi sebenarnya tidak dianjurkan, malah membuat kulit seperti terbakar. Jika kamu mengalami kejadian seperti ini, kamu cukup mengoleskan atau menaburkan tepung terigu secukupnya pada bagian yang terkena cipratan.

BACA JUGA:Makanan Sehat Cocok Untuk Diet, Ini Resep Trancam Khas Jawa Timur yang Simpel dan Enak

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Membuat Gulai Nangka Seenak Warung Masakan Padang

Namun, jika rasa melepuh di tubuh tidak juga reda kamu bisa menambahkan air pada tepung kemudian dioleskan merata pada tubuh yang terkena cipratan.

Menurut beberapa orang yang telah mencoba cara ini, dipercaya lebih ampuh untuk mengatasi kulit yang melepuh akibat minyak panas.

Bagaimana, mudah bukan? hanya menggunakan 1 bahan dapur kamu bisa mengobati kulit melepuh dengan cepat tanpa rasa terbakar.

Semoga bermanfaat.*

Artikel ini sebelumnya sudah terbit di briliofood.net dengan judul “Bukan diolesi pasta gigi, ini trik agar tangan tak melepuh usai terkena cipratan minyak panas”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: