Ini Peninggalan Penjajah yang Masuk Perut Kita Semua Hingga Sekarang, Berikut Nama-Namanya

Ini Peninggalan Penjajah yang Masuk Perut Kita Semua Hingga Sekarang, Berikut Nama-Namanya

Ini Peninggalan Penjajah yang Masuk Perut Kita Semua Hingga Sekarang, Berikut Nama-Namanya--

RADARMUKOMUKO.COM - Mungkin ini sisi positifnya Indonesia pernah di jajah?

Sehingga banyak peninggalan penjajah yang masih bisa di adopsi seperti perkebunan, pertambangan, bahasa hukum , terahir kuliner.

Indonesia terkenal memiliki berbagai macam makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini menunjukkan keanekaragaman budaya dan cita rasa yang dimiliki masyarakat bangsa ini.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa ada beberapa peninggalan penjajah yang masuk perut kita hingga sekarang.

Dimana nama-nama kuliner Indonesia yan populer ternyata peninggalan warisan budaya penjajah yang berasal dari negara-negara asing.

Sebab Indonesia pernah mengalami masa penjajahan oleh bangsa-bangsa seperti Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda, dan Jepang Dll.

BACA JUGA:Perang Pasukan Jihad Aceh Tak Kenal Menyerah, Belanda Butuh 300 Tahun Kuasai Negeri Rencong

BACA JUGA:Kisah Nyai Balau, Wanita Sakti dari Suku Dayak Yang Dikenal Sopan dan Baik Hati

Ini beberapa kuliner Indonesia yang yang sering kita makan merupakan warisan budaya penjajah hingga sekarang antara lain:

- Kue bolu. Kue bolu adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Kue ini berasal dari Portugal dengan nama bolo. Kue ini dibawa oleh para pedagang Portugis ke Indonesia pada abad ke-16.

Kue ini kemudian berkembang dengan berbagai variasi rasa dan bentuk, seperti bolu kukus, bolu gulung, bolu pandan, dan lain-lain. Kue bolu merupakan kue yang populer di Indonesia dan sering disajikan sebagai kudapan atau hidangan penutup.

- Roti canai. Roti canai adalah roti pipih yang terbuat dari tepung terigu, ghee, dan air. Roti ini berasal dari India dengan nama paratha. Roti ini dibawa oleh para pedagang India ke Indonesia pada abad ke-17.

Roti ini kemudian disesuaikan dengan selera lokal, seperti roti canai telur, roti canai pisang, roti canai kari, dan lain-lain. Roti canai merupakan makanan yang banyak ditemukan di daerah Sumatera dan Kalimantan dan sering disantap sebagai sarapan atau makan siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: