Sebentar Lagi Malin Deman Merdeka dari Jalan Kubangan, Para Kades: Terimakasih Pak Jokowi dan Bupati Sapuan

Sebentar Lagi Malin Deman Merdeka dari Jalan Kubangan, Para Kades: Terimakasih Pak Jokowi dan Bupati Sapuan

Sebentar Lagi Malin Deman Merdeka dari Jalan Kubangan, Para Kades: Terimakasih Pak Jokowi dan Bupati Sapuan --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) di wilayah Kecamatan Malin Deman, Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu sedang dikerjakan. Artinya, sebentar Malin Deman merdeka dari jalan buruk bak kubangan.   

Terkait pelaksanaan pembangunan jalan dengan sumber dana Inpres ini, menimbulkan reaksi positif dari masyarakat setempat. Bahkan tingkat partisipasi warga masyarakat cukup tinggi agar pembangunan jalan tersebut berjalan lancar.   

Betapa tidak, selama puluhan tahun ribuan masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Malin Deman, dihadapkan dengan kondisi jalan yang sangat sulit dilalui arus transportasi. 

‘’Kami atas nama Ketua APDESI Kecamatan Malin Deman, mewakili para Kades dan masyarakat Malin Deman pada umumnya, tiada kata lain. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada pak Presiden Jokowi dan Bupati Sapuan. Kehadiran program pembangunan dari dana Inpres ini, obat bagi kami yang selama ini menderita dengan kondisi jalan buruk,’’ ungkap Ketua APDESI Kecamatan Malin Deman, Siswadi kepada radarmukomuko.com, Rabu, 30 Agustus 2023. 

BACA JUGA:TP PKK Kabupaten Mukomuko Giat Pembinaan Lanjutan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Teramang Jaya

BACA JUGA:Teken MoU Aplikasi E-Mosi Caper, Bupati Mukomuko: Warning bagi ASN Agar Tidak Bercerai

Siswadi yang diketahui selaku Kades Lubuk Talang, Malin Deman ini juga mengungkapkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam menyambut program jalan Inpres ini cukup tinggi. 

‘’Kami pemerintah desa dan warga Malin Deman sepakat mendukung kelancaran pembangunan jalan ini. Tidak ada yang namanya ganti rugi tanaman tumbuh atau lainnya. Yang kami harapkan, pembangunan jalan ini bisa lancar tanpa hambatan,’’ tegasnya. 

Senda dengan disampaikan Kades Air Merah, Malin Deman, Rahmadi. Bentuk dukungan kelancaran pembangunan, pihak pemerintah desa di wilayah Kecamatan Malin Deman gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Mengimbau dan mengajak masyarakat secara bersama mendukung kelancaran pembangunan. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Mukomuko Gencarkan Pemantauan Jalan DAK 2023, PPK: Volume Pekerjaan Menapaki Kemajuan

‘’Sampai sekarang pembangunan jalan dana Inpres berjalan lancar, tanpa ada halangan dan kendala dari masyarakat. Kami dari pemerintah desa dan warga sepakat menyukseskan program ini,’’ sampainya. 

Informasi terhimpun, ruas jalan Kecamatan Malin Deman yang bakal dibangun melalui dana Inpres tahun 2023 ini sepanjang kurang lebih 17 kilo meter. Dengan dibangunnya jalan ini, akses transportasi masyarakat setempat diperkirakan lancar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: