Ritual Menyakitkan Bagi Pria Suku Mandan, Layaknya Bunuh Diri

Ritual Menyakitkan Bagi Pria Suku Mandan, Layaknya Bunuh Diri

Ritual Menyakitkan Bagi Pria Suku Mandan, Layaknya Bunuh Diri-Dok-

RADARMUKOMUKO.COMSuku Mandan salah satu Suku asli Amerika yang telah menetap di Dataran Great Plains selama berabad-abad, khususnya di wilayah Dakota Utara. 

Mereka tergabung ke dalam Tiga Suku Terafiliasi dari Reservasi Fort Berthold. Sekitar setengah orang Mandan masih tinggal di wilayah reservasi, sementara sisanya tersebar di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

BACA JUGA:Suku Sherpa, Suku Terkuat di Dunia dan Teman Pendaki Gunung Everest

Dalam sejarahnya, wilayah suku Mandan terletak di kedua sisi Sungai Missouri Hulu dan dua anak sungainya, yaitu Sungai Heart dan Knife, di wilayah Dakota Utara dan Selatan. 

Hal yang menarik dari suku ini adalah ritual bernama Okipa, ritual ini untuk seorang pria yang beranjak dewasa. 

Ritual ini benar-benar menyeramkan, pasalnya ia dilakukan dengan cara yang bisa dibilang di luar batas kewajaran.

Okipa sendiri bagi suku Mandan adalah hal penting. Selain membuat mereka lebih dekat dengan sang pencipta, ritual ini juga sekalian jadi bukti kedewasaan. 

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Mirarik Suku Sasak di NTT, Calon Suami Mencuri Gadis

Okipa memiliki aturan-aturan khusus dalam tata cara pelaksanaannya. Ritual ini secara umum hanya boleh diikuti oleh para pria saja. 

Wanita sama sekali dilarang untuk ikut campur. Bahkan melihat atau mengintip saja mereka tidak diperbolehkan untuk itu.

Okipa sendiri sebagian besar kegiatannya dilakukan di dalam ruangan yang berbentuk gubuk-gubuk. Sedangkan untuk waktunya sendiri, lazimnya adalah pada saat musim panas. Ritual ini sendiri sudah ada sejak ratusan tahun.

Untuk para pria, sebelum melakukan ini mereka diwajibkan untuk melakukan puasa. Puasanya sendiri cukup ekstrem dan tak semua orang sanggup untuk melakukannya.

BACA JUGA:Sudah Mengenal Budaya Modern, Wanita Suku Ini Pertahankan Tradisi Tanpa Busana

Puasanya sendiri tak hanya dilarang makan dan minum, tapi juga tidur. Bayangkan, bagaimana rasanya berpuasa dengan syarat seperti ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: