Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Garam Bermanfaat untuk Membersihkan Berbagai Permasalahan Dapur

Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Garam Bermanfaat untuk Membersihkan Berbagai Permasalahan Dapur

Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Garam Bermanfaat untuk Membersihkan Berbagai Permasalahan Dapur, Begini Caranya--

4. Mengusir Semut

Dapur menjadi tempat penyimpanan berbagai makanan. Tak heran jika banyak hewan seperti semut untuk datang. Untuk menghalau semut datang dapat dilakukan dengan menggunakan dapur. Caranya cukup taburkan garam di celah-celah tempat semut masuk seperti jendela, dan tempat.

5. Membersihkan Oven

Membersihkanoven yang kotorakibat bekas noda makanan dapat dilakukan dengan menggunakan garam caranya yaitu cukup taburkan garam ke bagian noda pada oven. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan.

BACA JUGA:Dikenal Penuh Mistis, Kesurupan Hingga Makan Ayam Hidup-hidup, Ini Sejarah dan Makna Kuda Lumping

6. Menghilangkan Noda Pakaian

Noda pada pakaian dapat dihilangkan dengan menggunakan garam. Caranya yaitu dengan mencampur garam dengan air dingin, kemudian rendam pakaian yang memiliki noda. Selanjutnya angkat dan cuci dengan menggunakan air sabun hangat.

7. Menghilangkan Karat

Peralatan dapur sering kali terbuat dari bahan yang mudah terkena korosi. Untuk mengatasinya dapat di hilangkan dengan garam. Caranya yaitu campurkan garam, krim tartar dan air hingga tercampur merata. Selanjutnya gosok ke bagian benda yang berkarat.*

Artikel ini sudah terbit di sajiansedap.grid.id dengan judul “Iseng-iseng Tuang Satu Sendok Garam ke Lubang Wastafel, Besok-besok Tetangga Jadi Antri Ingin Mandi di Rumah, Ada Apa? ”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: