Dukcapil Mukomuko Bantu Penerbitan Adminduk Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran

Dukcapil Mukomuko Bantu Penerbitan Adminduk Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran

Dukcapil Mukomuko Bantu Penerbitan Adminduk Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) MUKOMUKO Epin Masyuardi, SP didampingi Camat Ipuh Sepradanur, S.Sos dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) kepada 2 keluarga tertimpa musibah kebakaran rumah di Desa Semundam, Kecamatan Ipuh, Rabu, 13 Juli 2023. 

Penyerahan Adminduk berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada keluarga korban tertimpa musibah kebakaran, Asran (35) dan Sarpodi (37), turut dihadiri Kades Semundam, Amri Mukmin. 

BACA JUGA:'Bebaskan Pantai PW' Kapolres Mukomuko Dibackup Dandim Kerahkan Pasukan Penuh

Seperti diketahui, peristiwa musibah kebakaran rumah yang menimpa keluarga Asran dan keluarga Sarpodi terjadi pada Jum’at, 30 Juni 2023 lalu. 

Dalam peristiwa ini, dua unit rumah berikut dengan seisinya milik petani dan buruh perkebunan kepala sawit tersebut hangus terbakar. 

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, menyikapi persoalan ini, Bupati juga memerintahkan pihaknya untuk segera membantu percepatan proses penerbitan Adminduk terhadap dua keluarga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Jadwal Festival Danau Nibung Bergeser, Bakal Ditabuh Gubernur Bengkulu

‘’Dengan dibantu Kades dan Camat, alhamdulillah dokumen Adminduk kedua keluarga ini dapat kita proses dengan cepat. Dan hari ini kita turun langsung ke lapangan untuk melakukan penyerahan langsung kepada keluarga bersangkutan,’’ kata Epin. 

Percepatan pelayanan penerbitan Adminduk terhadap warga korban musibah ini akan terus berlanjut. Kata Epin, ketika ada warga Kabupaten Mukomuko yang tertimpa musibah dan Adminduknya dinyatakan hilang atau sejenisnya segera lapor ke pemerintah desa. 

‘’Khusus bagi warga tertimpa musibah, begitu persyaratan penerbitan Adminduknya dinyatakan lengkap oleh desa, akan kita proses secara cepat. Bahkan kami juga siap melayani hingga pengantaran langsung kepada yang bersangkutan,’’ demikian Epin. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: