7 Negara Belum Diakui Sebagai Sebuah Negara

7 Negara Belum Diakui Sebagai Sebuah Negara

7 Negara Belum di Akui Sebagai Sebuah Negara--

Negara ini juga sudah mempunyai perbatasan, paspor, bendera, mata uang, sampai kemerdekaannya sendiri.

Kosovo

Kosovo termasuk negara yang tidak diakui dunia. Negara yang dulunya merupakan wilayah yang berada di Provinsi Serbia ini memutuskan untuk memisahkan diri sejak Februari tahun 2008 dan menyatakan bahwa wilayah mereka adalah wilayah yang merdeka.

BACA JUGA:Objek Wisata Pemandian Alam di Batu Putiah Agam Disukai Semua Orang, Tiketnya Cuma Bayar Rp 2 Ribu

Namun pernyataan tersebut ditentang oleh Serbia. Pengakuannya tersebut hanya hanya diakui oleh beberapa negara saja seperti Prancis, Turkis, dan AS. 

Usai berjuang mati-matian supaya memperoleh kemerdekaan, akhirnya sejak tanggal 22 Juli 2010, Mahkamah Internasional menyatakan bahwa Republik Kosovo sudah merdeka dari Serbia.

Somaliland

Negara yang tidak diakui dunia yang selanjutnya ada wilayah bernama Somaliland. Sejak tahun 1991 Somaliland mengumumkan kemerdekaannya. 

Namun, hingga ini Somaliland masih menjadi negara yang tidak diakui dunia atau tidak memenuhi syarat sebagai negara yang berdaulat de jure. Meskipun begitu Somaliland merupakan negara yang kaya.

Abkhazia

Abkhazia merupakan salah satu negara yang tidak diakui dunia, karena PBB mengakui bahwa negara ini masuk ke dalam bagian negara Georgia.

Abkhazia bisa dimasuki, baik lewat Georgia atau dari Rusia. Tetapi harus keluar jalur yang sama seperti ketika memasuki tempat ini.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pulau Kera, Pulau Kecil Primadona Wisata di Pinggir Kota Kupang

Wilayah ini telah mendeklarasikan kemerdekaan mereka pada tahun 1999, namun hanya beberapa negara yang mengakui kemerdekaannya, termasuk Rusia.

Ossetia Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: