Rahasia Cantik, Umur Panjang Hingga Melahirkan di Usia 65 Tahun Suku Hunza Pakistan

Rahasia Cantik, Umur Panjang Hingga Melahirkan di Usia 65 Tahun Suku Hunza Pakistan

Rahasia Cantik, Umur Panjang Hingga Melahirkan di Usia 65 Tahun Suku Hunza Pakistan--

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti dikebarkan pada konten radarmukomuko.disway.id sebelumnya, beberapa suku di negara mayoritas islam, Pakistan memiliki berbagai keunikan dan kelebihan yang menjadi perhatian dunia.

Salah satunya Suku Hunza yang dikenal dengan kecantikan wanitanya, juga masyarakatnya awet muda dan umur panjang hingga 160 tahun.

Bahkan wanita di suku ini, di umur 60-an terlihat seperti umur 40 tahun hingga masih subur atau melahirkan.

Tentu kecantikan, awet muda dan umur panjang ini didapat karena ada rahasia khusus yang menjadi kebiasaan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Suku Hunza, Asal Wanita Cantik Awet Muda, Usia 65 Th Masih Hamil

Umur panjang suku ini telah menjadi misteri bagi para peneliti dan dokter dari seluruh dunia. Umur panjang mereka juga telah menjadi subjek novel, esai, dan bahkan film.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa rahasia dan fakta mengapa Suku Hunza memiliki wanita yang cantik dan pria yang tanpam alami hingga umur panjang. 

Pertama dari makanan yang mereka kosumsin, salah satu peneliti yang telah bekerja untuk mendokumentasikan gaya hidup sehat di Hunza menyebutnya Lembah Kebahagiaan. 

Menurut pengamatannya, orang Hunza hampir tidak mengonsumsi protein.

Mereka biasanya mengonsumsi 1.900 kalori setiap hari, 50 gram protein, 36 gram lemak, dan 365 gram karbohidrat. Selain itu, 99% orang di Hunza adalah vegetarian.

Makanan yang mereka konsumsi sehari-hari kebanyakan mengandung susu, kacang, keju, dan produk yang mereka produksi sendiri.

BACA JUGA:Syarat dan Aturan Menikah Dengan Gadis Suku Baduy, Harus Pindah Selamanya

Kedua, sebagai orang penduduk musli, masyarakat Suku Hunza mempraktikkan ritual puasa minimal 2 kali seminggu, hanya mengonsumsi jus aprikot selama waktu itu.

Puasa sendiri sudah terbukti mampu mengendalikan nafsu sehingga menjaga kestabilan tubuh dan membuat lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: