Wanita Paling Cantik dan Awet Muda Suku Hunza, Sudah Lansia Masih Bisa Hamil

Wanita Paling Cantik dan Awet Muda Suku Hunza, Sudah Lansia Masih Bisa Hamil

Wanita Paling Cantik dan Awet Muda Suku Hunza, Sudah Lansia Masih Bisa Hamil--

RADARMUKOMUKO.COM - Umur penduduknya mencapai 16o tahun dan menariknya lagi diusia 65 tahun yang harusnya sudah lanjut usia, tapi mereka masih awet muda dan bisa hamil. 

Itulah bayangan tentang Etnis Hunza di lembah Hunza, Karimabad di Pakistan yang diapit tiga gunung besar yaitu Himalaya, Karakoram, dan Pamir.

Udara hingga sungai di daerah ini jernih dan bebas polusi udara. Suku ini hidup sederhana, penuh senyuman, tidak stres dan tidak mengenal ragu serta gagal.

Mereka biasa mandi air dingin dengan suhu di bawah 15 derajat dan tetap aktif hingga usia 100 tahun.  Wanita usia 40-an terlihat belia, sementara ibu yang melahirkan di usia 65 bukan hal yang aneh.

Kecantikan mereka diakui di dunia, hingga dianggap asal wanita paling cantik sejagad.

Dirangkum dari berbagai sumber yang juga mengutip dari youtube channel Prime Time Information, rahasianya adalah para wanita suku Hunza dari dataran Pakistan ini menerapkan hidup sehat. 

Makanan yang mereka konsumsi sehari-hari kebanyakan mengandung susu, kacang, keju, dan produk yang mereka produksi sendiri.

Nyaris seluruh penduduk suku Hunza vegetarian atau tidak bisa memakan daging berlebihan.

Penduduk wanita Hunza juga dikenal sangat aktif dalam beraktivitas, seperti melakukan kegiatan sehari-hari hingga berolahraga, yang penting tubuh tetap gerak dan berkeringat. Karena mayoritas islam, Suku Hunza juga rajin berpuasa, bukan saja pada bulan ramadhan.

Sama seperti warga perkotaan, warga Lembah Hunza juga rajin berolahraga. Namun aktivitas ini memang sudah menjadi makanan sehari-hari, sebab kondisi alam Lembah Hunza yang terdiri dari tebing dan jurang membuat mereka harus mengerahkan tenaga ekstra untuk mobilitas sehari-hari.

Apalagi letak ladang dan kebun jauh dari pemukiman. Umumnya mereka harus melakukan perjalanan hingga dua jam untuk berangkat bertani saja. 

Tak heran kalau warga Lembah Hunza disebut lebih bugar daripada orang-orang Sherpa di Himalaya yang terkenal karena kekuatan fisiknya.

Lembah Hunza berada di dekat perbatasan China dan Pakistan. Sejumlah desa di sana memiliki penduduk yang sebagian besar terlihat awet muda dan panjang umur. 

Kalau manusia di kota modern memiliki harapan hidup hingga usia rata-rata 65 tahun, maka orang-orang di Lembah Hunza bisa hidup sehat hingga usia 80 atau lebih dari 100 tahun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: