Suku Mengbetu Bentuk Kapala Alien, Jago Musik dan Paling Menarik di Dunia

Suku Mengbetu Bentuk Kapala Alien, Jago Musik dan Paling Menarik di Dunia

Suku Mengbetu Kapala Alien, Jago Musik dan Paling Menarik di Dunia--

Diantaranya Suku Mengbetu dikenal dengan suku yang maju dalam bidang musuk, para sejarawan dan penikmat seni, Mangbetu sudah dikenal sebagai salah satu suku di dunia dengan kemampuan bermusik yang tinggi. 

BACA JUGA:10 Mitos Suku Sunda, Nyi Roro Kidul Hingga Larangan Nyapu Malam

Bahkan, bagi para penggiat musik, drum serta harpa Mangbetu adalah salah satu instrumen yang paling banyak diburu. 

Tidak tanggung-tanggung, satu harpa Mangbetu bahkan pernah terjual hingga mencapai nilai USD 100 ribu atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Kemudian suku Mangbetu dikenal dengan kemampuan seninya yang sangat maju. Selain seni musik, orang-orang Mangbetu diketahui juga sukses memikat hati warga asing dengan kemampuan memahat yang teramat detail. 

Sebagai contoh, setiap alat instrumen musik yang dibuat pun kerap disertai dengan berbagai ukiran indah. Berbagai barang seperti guci, wadah kayu, patung, toples, hingga pisau tidak luput dari sentuhan para ahli ukir Mangbetu.

BACA JUGA:Laki-Laki Menyusui Bayi Hanya ada di Suku Aka, Begini Ceritanya

Suku Mangbetu yang berhasil menarik perhatian para penjelajah adalah praktik kanibalisme yang sempat dilakukan oleh para suku Mangbetu kuno. Budaya kanibalisme ini pun sempat disampaikan oleh salah satu sejarawan ternama asal Amerika Serikat (AS), David Levering Lewis.

Juga ada penelitian yang menyebutkan, Mangbetu adalah salah satu suku yang sempat mempraktikkan kanibalisme pada sekitar tahun 1880an.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: