Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga--istockphoto

6. Danau Gunung Tujuh

Kerinci juga memiliki Danau Gunung Tujuh yang memiliki keindahan luar biasa. Danau ini berada di Puncak Gunung Tujuh di ketinggian 1.950 MDPL. Seusai namanya Danau Gunung Tujuh ini di kelilingi oleh gung-gung sebanyak 7.

Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Hulu Tebo (2.525 MDPL), Gunung Hulu Sangir (2.330 MDPL), Gunung Madura Besi (2.418 MDPL), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis lumut (2.350 MDPL), Gunung Selasih (2.230 MDPL), Gunung Jar Panggang (2.469 MDPL), dan Gunung Tujuh (2.735 MDPL).

BACA JUGA:Ingin Sensasi Liburan di Luar Negeri, Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Ujung Kulon

7. Air Terjun Pancoran Rayo

Tak hanya pegunungan dan danau Kerinci juga memiliki wisata Air Terjun salah satunya yaitu Air Terjun Pancuran Rayo yang berlokasi di Desa Koto Tuo, kecamatan Keliling Danau.

Air terjun ini terletak tersembunyi dibalik lorong, yang hanya dapat di capai dengan berjalan kaki. Namun keindahan yang ditawarkan sangat menakjubkan serta udara segar yang ada membuat pengunjung akan kehilangan rasa lelahnya.

8. Air Terjun Telun Berasap

Kerinci juga terdapat wisata air terjun lainnya yaitu Air Terjun Telun Berasap. Air terjun ini berada di Gunung Kerinci. Air Terjun Telun Berasap sangat tinggi sehingga mengakibatkan air yang jatuh menciptakan kabut air.

Keindahan air terjun di tambah udara yang segar membuat para wisatawan menghilangkan penat.

9. Kebun Teh Kayu Aro

Tak hanya itu saja, Kerinci juga memiliki wisata perkebunan teh yang menjadi kebun teh terindah dan terluas di Indonesia. Kebuh Teh Kayu Aro memiliki luas 2.500 hektare.

Selain menjadi spot wisata terbaik, teh yang di hasilkan dari perkebunan ini juga merupakan teh terbaik di Indonesia yang di ekspor ke luar negeri.

10. Air Terjun Talang Kemulun

Terakhir terdapat Air Terjun Talang Kemulun yang berada di kawasan Tanaman Nasional Kerinci Seblat yang masih terjaga. Keindahan air terjun ini adalah karena memiliki 12 tingkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: