Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga--istockphoto

Gunung Kerinci sudah tidak asing lagi di telinga terutama bagi para pendaki. Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 MDPL dan merupakan gunung tertinggi di Sumatera. Hingga saat ini Gunung Kerinci masih berstatus aktif.

2. Bukit Khayangan

Destinasi wisata kedua yang memiliki keindahan alam adalah Bukit Khayangan. Seperti namanya Bukit Khayangan wisata ini bak berasa seperti di atas awan.

Saat suasana berkabut maka pengunjung akan merasakan suasana bak di Negeri di Atas Awan. Ketinggian puncak Bukit Khayangan mencapai 1.500 MDPL yang dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih satu setengah jam dari Kota Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA:Wisata Ekstrem Elok dan Mempesona Danau Pauh, Dekat Awan Puncak Bukit Pelosok Jambi

3. Danau Kaco

Danau Kaco memiliki keindahan yang sangat menakjubkan yang mana memiliki warna air yang sangat jernih kebiruan bak seperti kaca. Danau ini memang tak terlalu besar hanya memiliki ukuran 30 x 30 M.

Lokasinya yang berada di atas bukit dengan ketinggian 1.289 MDPL membuat pengunjung harus berjalan sekitar 4 hingga 5 jam. Namun semua akan terbayar ketika sudah sampai di atas puncak dengan keindahan yang di tawarkan.

4. Danau Kerinci

Selain Danau Kaco, Kerinci juga memiliki Danau Kerinci yang berlokasi di kaki Gunung Raja, Danau Kerinci yang berada di ketinggian 783 MDPL.

Danau Kerinci memiliki luas sekitar 4.200 hektar dengan kedalaman 110 M.

BACA JUGA:Berani Coba Olahraga Rafting Ekstrem di sini, Wisata Sungai Batang Merangin Jambi

5. Goa Kasah

Wisata selanjutnya yang ada di Kerinci adalah Goa Kasah yang mana menjadi tempat habitat kelelawar. Gua Kasah berada di ketinggian 1.400 MDPL.

Goa Kasah merupakan tempat yang menyimpan peninggalan sejarah. Pada dinding gua terdapat ukiran dari batu. Untuk mencapai ke Goa Kasah perlu berjalan selama 2 hingga 3 jam. Goa Kasah berlokasi di kawasan Desa Renah Kasah, Kecamatan Kayu Aro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: