10 Suku Penghasil Wanita Cantik Alami di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

10 Suku Penghasil Wanita Cantik Alami di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

10 Suku Penghasil Wanita Cantik Alami di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia--

RADARMUKOMUKO.COM - Dalam antropologi, suku adalah sebuah kelompok sosial manusia. Pengertian yang tepat mengenai apa yang merupakan suku berbeda di antara para antropolog dan istilah itu sendiri dianggap kontroversial di kalangan sebagian cendekiawan karena hubungannya dengan kolonialisme. 

Dalam penggunaan umum, istilah ini dapat merujuk pada orang yang dianggap oleh penduduk sebagai primitif dan mungkin memiliki konotasi negatif. Konsep tersebut sering dikontraskan dengan konsep kelompok sosial lainnya, seperti bangsa, negara, dan bentuk kekerabatan.

BACA JUGA:5 Suku Bangsa Asli Jawa, Salah Satunya Terkenal Dengan Penghasil Wanita Cantik Mempesona

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Wanita Suku Bali Terkenal Cantik

Keberadaan suku-suku masyarakat ternyata bukan saja di Indonesia, di berbagai negara juga dikenal dengan kehidupan masyarakatnya yang bersuku-suku.

Berdasarkan buku "Suku Bangsa Dunia dan Kebudayaannya" oleh Pram, Suku bangsa didefinisikan sebagai suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengidentifikasikan dirinya dengan sesamanya.

Biasanya, mereka melihatnya berdasarkan garis keturunan yang dianggap sama. Identitas suku pun ditandai oleh pengakuan dari orang lain akan ciri khas kelompok tersebut dan oleh kesamaan budaya, bahasa, agama, perilaku, atau ciri-ciri biologis.

Ada bermacam-macam suku bangsa yang ada di Indonesia. Beragam suku bangsa tersebut tentunya memiliki perbedaan satu dan yang lainnya, mulai dari agama atau kepercayaan, bahasa hingga adat istiadat.

BACA JUGA:6 Suku Penghasil Wanita Cantik dan Rahasianya Turun-Temurun

Namun pada konten kali ini hanya akan membahas 10 suku yang dikenal penghasil wanita cantik di Dunia. Para wanita yang berasal dari berbagai suku ini memiliki kecantikan paripurna yang alami tanpa tambahan bahan kimia yang saat ini populer digunakan masyarakat di Dunia. Namun pada dasarnya seluruh suku memiliki wanita yang cantik.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 suku yang dikenal dengan kecantikan wanitanya, salah satunya ada di Indonesia:

Suku Khakas

Suku Kalash memiliki ciri fisik seperti orang Eropa, berambut coklat dan pirang, berkulit putih, hidung mancung, dan berperawakan tinggi besar. 

Berdasarkan penelusuran sejarah, mereka memang keturunan Eropa yang berasal dari pasukan Iskandar Agung atau Alexander The Great. Pasalnya, mereka mendatangi kawasan ini dan mengawini para wanitanya dan keturunannya tinggal di salah satu wilayah di Pakistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: