Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang

Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang

Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang--

Tidak cuma kehadiran gubernur, para petani dan nelayan juga akan memenuhi Kota Padang dalam sepekan kedepan. Berdasarkan data registrasi peserta dari Kementerian Pertanian, sebanyak 19.443 peserta telah hadir.

Peserta terbanyak berasal dari Provinsi Sumut mencapai 1 790 orang. Selanjutnya Riau mengirim 1.500 peserta, diikuti Kalimantan Timur sebanyak 1.391 peserta, Jambi 1.386 orang. Sumatera Selatan mengirim 1 156 utusan, dan Aceh sebanyak 1.135 peserta. Sementara dari enam provinsi di Papua, tercatat peserta mencapai 1.083 orang.

Seperti diketahui, Penas Tani Nelayan ke-XVI resmi dibuka oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato mewakili Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/6/2023).

BACA JUGA:Terungkap di Pertemuan Alumni, Tamatan SMPN 4 Mukomuko Banyak yang Berhasil

Pembukaan Penas Tani Nelayan ini dimeriahkan dengan penampilan marching band dari akademi TNI, Kepolisian dan IPDN, serta penampilan tari massal oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Pada Penas Tani Nelayan ini juga digelar pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. Di lokasi pameran juga terdapat stand tiap-tiap provinsi dan kabupaten/ kota untuk mempromosikan produk-produk unggulan di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: