Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang

Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang

Mukomuko Pamerkan Beras Mikih di Penas Tani Kota Padang--

PADANG, RADARMUKOMUKO.COM – Kontingen Kabupaten Mukomuko pamerkan beras mikih, beras kemasan premium asal Mukomuko di stan pameran Penas Tani Nelayan Indonesia ke XVI tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat.  

Tak kalah penting, kontingen Kabupaten Mukomuko yang tergabung di stan Provinsi Bengkulu tersebut juga mempromosikan samba lokan, khas daerah setempat. 

‘’Ada beberapa produk lokal yang kami promosikan. Diantaranya, beras mikih dan samba lokan,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, MAP, Minggu, 11 Juni 2023. 

BACA JUGA:Dana Inpres Rp123 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Mukomuko

Penas Tani Nelayan Indonesia di Kota Padang digelar tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang. Pada kegiatan ini, dihadiri sejumlah pejabat pusat. Kemudian, 14 gubernur dan 293 bupati/wali kota se Indonesia. Selain itu, juga dihadiri 19.443 kontingen dari berbagai daerah. 

Khusus dari Kabupaten Mukomuko, helat nasional ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI, Ketua TP PKK Mukomuko, Hj. T Nurliyana Habsjah, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, serta 113 orang kontingen. 

Penas tani nelayan Indonesia merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

BACA JUGA:Kinerja Sapuan - Wasri Terbukti, Perolehan DAK Mukomuko Terbesar di Provinsi Bengkulu

Kegiatan Penas digagas oleh para tokoh tani, nelayan sejak 1971 dan menjadi wadah pertemuan kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling mengisi dan memperkuat kepemimpinan agribisnis di tingkat petani, nelayan dan petani hutan.

Gubernur Sumbar Ucapkan Terimakasih

Dilain sisi, Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kehadiran para gubernur dan bupati serta walikota di acara Penas di Kota Padang.

Selaku tuan rumah pelaksanaan Penas KTNA XVI 2023, Gubernur Mahyeldi menegaskan untuk memberikan yang terbaik dalam menyambut dan melayani seluruh peserta Penas.

"Selamat datang di Ranah Minang Sumatera Barat. Kita merasa terhormat ditunjuk sebagai tuan rumah," ungkap Mahyeldi.

BACA JUGA:Disdikbud Mukomuko Cicil Proyek DAK 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: