Terungkap di Pertemuan Alumni, Tamatan SMPN 4 Mukomuko Banyak yang Berhasil

Terungkap di Pertemuan Alumni, Tamatan SMPN 4 Mukomuko Banyak yang Berhasil

Terungkap di Pertemuan Alumni, Tamatan SMPN 4 Mukomuko Banyak yang Berhasil--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam pertemuan tokoh dan alumni SMP Negeri 4 MUKOMUKO pada Sabtu, 10 Juni 2023. Terungkap, bahwasanya alumni sekolah ini tak kalah saing dengan sekolah-sekolah terkemuka lainnya. 

Sekolah yang terletak di Desa Mandi Angin Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko tersebut, tercatat banyak melahirkan kaum intelektual dan sosok yang berhasil sesuai bidangnya. Baik di dunia politisi, birokrasi, pengusaha maupun yang bergerak di bidang pertanian. 

BACA JUGA:Kinerja Sapuan - Wasri Terbukti, Perolehan DAK Mukomuko Terbesar di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Ucapan Syukur Warnai Rekonstruksi Jalan di Wilayah Teramang Jaya, Kades: Sudah Belasan Tahun Menunggu

Adapun sosok terkemuka alumni SMPN 4 Mukomuko yang dinilai berhasil diantaranya, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. Dia terbilang sukses dalam meniti kariernya menjadi pengusaha dan akuntan publik di Ibu Kota Negara, Jakarta pusat. Dengan kemampuan yang dimiliki, kini ia dipercaya menjadi Bupati Mukomuko. 

Kemudian, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, sukses di dunia birokrasi, jabatan Sekda Mukomuko aktif. Juga ada nama Kusriadi dan Juli Herman, sukses meniti karier di dunia militer. Selain itu, banyak sosok lain alumni SMPN 4 Mukomuko yang berhasil. 

Bahas Rencana HUT SMPN 4 Mukomuko

Pada malam pertemuan tokoh dan alumni semberi ngopi bareng yang digagas oleh Panitia HUT SMPN 4 Mukomuko bersama komite tersebut, juga sempat membahas rencana perayaan HUT SMPN 4 Mukomuko pada November 2023, mendatang. Selain itu, juga dilaksanakan pembentukan kepengurusan forum baru alumni SMPN 4 Mukomuko.   

Adapun yang ditunjuk sebagai Ketua Forum Alumni, yakni Alpian (Kepsek SDN 03 Teramang Jaya).

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Pondok Lunang Ambruk Ditargetkan Tuntas Pekan Depan

Sebagai Ketua Forum Alumni, Alpian bersama pengurus lainnya langsung menyusun dan merancang rangkaian kegiatan yang akan menjadi agenda HUT SMPN 04 Mukomuko, serta menyusun metode penggalangan dana dalam menghadirkan kemeriahan di Hari Jadi SMPN 04 Mukomuko November mendatang.

Dalam pemaparannya, Alpian mengaku sudah memiliki beragam program kerja yang akan dijalankannya bersama para pengurus. Rencananya akan digelar temu alumni lanjutan, yang akan dihadiri sejumlah pengurus dari masing-masing alumni.

Pihaknya juga menggagas agar dibuat rekening khusus Forum Alumni. Ia pun sangat mengapresiasi inisiatif dari pihak sekolah maupun komite dalam menggelar kegiatan "Ngopi Bareng" tersebut.

"Apresiasi kami sampaikan kepada pihak sekolah maupun komite. Dengan adanya kegiatan"Ngopi Bareng" sesama alumni ini, tentu akan memunculkan ide-ide baru demi kemajuan SMPN 04 Mukomuko. Forum ini akan menjadi wadah berkumpulnya para alumni dari beberapa angkatan," ujar Alpian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: