10 Objek Wisata Ranah Minang Tengah Pepuler, Salah Satunya Mirip Green Canyon Amerika

10 Objek Wisata Ranah Minang Tengah Pepuler, Salah Satunya Mirip Green Canyon Amerika

10 Objek Wisata Ranah Minang Tengah Pepuler, Salah Satunya Mirip Green Canyon Amerika-Amris-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Ranah minang atau Sumatera barat (Sumbar) sudah tidak terbantahkah, merupakan negeri yang elok, memiliki puluhan bahkan ratusan objek wisata yang memukau.

Hingga Sumbar menjadi salah satu tujuan wisata para turis lokal hingga pelancing dari berbagai negara.

Dari sekian banyak objek wisata, setidaknya ada, beberapa yang tengah popular, hingga tidak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA:Nusa Tenggara Barat Indonesia Miliki 5 Objek Wisata Incaran Wisatawan

BACA JUGA:Asal Usul Nama Minangkabau dan Sejarah Suku Asli Minang

Untu menyingkatkan cerita, pada konten ini dijelaskan 10 destinasi wisata tengah pupuler di Sumbar dilansir dari berbagai sumber: 

Pantai Aie Manih si Malin Kundang

Siapa yang tidak kenal dengan legenda malin kundang. Legenda ini begitu dikenal masyarakat karena anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Nah, konon legenda tersebut terjadi di Padang Selatan, di Pantai Air manis atau pantai aia manih.

Pantai Aie Manih terkenal luas dan landai, ketika pasang surut, wisatawan dapat mencapai Pulau Pisang Ketek (kecil) yang letaknya kurang lebih 200 m di depannya dengan berjalan kaki saat pasang surut.

BACA JUGA:14 Suku Asli Aceh, Diantaranya Berhubungan Erat Dengan Suku Minang, Batak Hingga Nias

Di pantai ini bagi yang hobi surfing dapat melakukan surfing karena ombaknya cukup besar, pasir yang halus membuat kita dapat berjalan santai di tepian pantai.Banyaknya sampah pada tepian pantai ini, sehingga membuat keindahan pantai ini berkurang, tapi saya berharap semoga warga sekitar dan di bantu pemda untuk dapat mengembalikan keindahannya. 

Jam Gadang di Bukit Tinggi

Jam Gadang merupakan salah satu ikon wisata di Sumatera Barat. Jam yang memiliki nilai sejarah tinggi ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dahulu. Jam Gadang sendiri memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri atas beberapa tingkat.

Di sekitar jam Gadang, adalah Pasar Bukit Tinggi yang sangat terkenal dengan harga barangnya yang murah meriah. Dari waktu ke waktu lokasi jam gadang selalu mengalami pembaruan untuk lebih menarik dengan selera kekinian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: