Hak dan Kewajiban Istri Dalam Rumah Tangga, Harus Paham

Hak dan Kewajiban Istri Dalam Rumah Tangga, Harus Paham

Hak dan Kewajiban Istri Dalam Rumah Tangga, Harus Paham-Ilustrasi-Berbagai Sumber

- Kehidupan intim

Istri memiliki kewajiban untuk menjaga kehidupan intim yang sehat dalam pernikahan. Di dalamnya termasuk membangun kedekatan fisik dan emosional dengan suami, serta menjaga kepuasan dan keharmonisan dalam hubungan intim.

- Pengelolaan keuangan

Istri sebaiknya turut serta dalam pengelolaan keuangan keluarga dengan suami. Beberapa hal yang perlu diatur meliputi pengeluaran yang bijaksana, menyusun anggaran keluarga, dan memastikan keuangan keluarga dalam kondisi yang sehat.

BACA JUGA:Di Kota Ini, Resepsi Pernikahan Favorit Hari Senin Bukan Hari Libur, Lalu Siapa Tamu Undangannya?

Hak istri

Sebagai pasangan dalam pernikahan, istri juga memiliki hak-hak tertentu. 

- Hak untuk dicintai dan dihormati

Istri memiliki hak untuk menerima kasih sayang, perhatian, dan dihargai oleh suaminya. Perasaan dan kebutuhan istri wajib dihormati oleh suami.

- Hak untuk mendapatkan dukungan emosional

Istri berhak untuk mendapatkan dukungan emosional dari suaminya. Suami wajib mendengarkan dan memahami perasaan sang istri, serta memberikan dukungan ketika istri menghadapi kesulitan atau stres.

- Hak untuk kehidupan intim

Istri memiliki hak untuk menjalin hubungan intim dengan suaminya. Keintiman yang dimaksud termasuk keintiman fisik dan emosional antara suami dan istri.

- Hak untuk menjadi ibu

Istri berhak untuk menjadi ibu bagi anak-anaknya. Hak untuk berpartisipasi dalam keputusan-keputusan penting tentang pendidikan, kesehatan, dan perkembangan anak-anak merupakan sebuah hak yang wajib didengarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: