7 Universitas Terbaik di Bali, Selain Kuliah Juga Bisa Lihat Surga Dunia

7 Universitas Terbaik di Bali, Selain Kuliah Juga Bisa Lihat Surga Dunia

7 Universitas Terbaik di Bali, Selain Kuliah Juga Bisa Lihat Surga Dunia-Istimewa-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM- Bali memang merupakan surga dunia yang ada di Indonesia. Daerah dengan keindahan yang terkenal terutama panorama pantai yang di suguhkan banyak orang pengen datang ke Bali.

Selain keindahan alam yang diberikan, terdapat juga kampus atau perguruan tinggi yang tersedia di Bali.

Untuk kalian yang berminat dan ingin tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Daerah dengan adat istiadat yang kental ada beberapa rekomendasi.

Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta di Bali masuk dalam daftar UniRank 2023.

BACA JUGA:Mengenal 3 Jenis Pendidikan Formal, Non-Formal dan Informal

Tak hanya perguruan tinggi negeri namun juga perguruan tinggi swasta juga memiliki banyak peminat. Salah satu kampus ternama dan terbaik yang memiliki banyak peminatnya adalah UNUD atau biasa dikenal dengan Universitas Udayana yang berlokasi di Badung, Bali.

Berikut ini ada 5 Kampus terbaik di Bali berdasarkan UniRank 2023 :

1. Universitas Udayana

UNUD menempati posisi pertama sebagai kampus terbaik di Bali, bahkan UNUD masuk kedalam 40 besar terbaik di Indonesia dengan posisi ke-36 Nasional.

Universitas yang berdiri pada 19 September 1962 ini menempati peringkat ke-3058 di dunia. Universitas ini berlokasi di Jl. Raya Kampus Unud, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361.

2. Institut Seni Indonesia Denpasar

Kampus terbaik kedua yang ada di Bali adalah ISI Denpasar. Kampus yang merupakan berlatar di bidang seni ini berada di posisi ke-72 Nasional. Menurut data UniRank 2023 ISI Denpasar berada di posisi ke-7328 di dunia.

Kampus yang berdiri pada 28 Juli 2003 ini berada di Jl. Nusa Indah, Sumerta, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80235.

3. Universitas Warmadewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: