Sudah 32 Tahun, Akhirnya Indonesia Mendapatkan Emas di Cabang Olahraga Sepak Bola SEA Games 2023

Sudah 32 Tahun, Akhirnya Indonesia Mendapatkan Emas di Cabang Olahraga Sepak Bola SEA Games 2023

Pemain timnas Indonesia berhasil meraih medali emas Sea Games 2023--

RADARMUKOMUKO.COM - Penantian Indonesia selama 32 tahun untuk mendapatkan medali emas di cabang olahrraga sepak bola akhirnya terwujud.

Pada 16 mei 2023, Tim garuda U22 akhirnya berhasil mengalahkan tim sepak bola Thailand.

Indonesia sebelumnya pernah memperoleh medali emas sepak bola pada tahun 1991 silam. Saat itu, Indonesia di isi dengan pemain-pemain yang handal.

BACA JUGA:Pengajuan KUR BSI 2023 Bisa Online dan Offline, Rp 5 Juta Hingga Rp 500 Juta, Ini Caranya

Setelah itu, Indonesia kesusahan dalam memperoleh medali emas di sepak bola hingga 32 tahun.

Sangat membanggakan setelah 32 tahun berjuang untuk memperoleh medali emas, Tim Indonesia pada tahun ini akhirnya mendapatkan medali emas.

Dengan perjuangan dan berbagai hal yang terjadi, akhirnya tim Indonesia memenangkan sepak bola dengan skor 5-2 melawan Thailand.

Di laga Final, perolehan gol pertama di hasilkan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke 21. Ia berhasil memanfaatkan bola lemparan Dewangga dari sisi kanan lapangan.

Dengan ketinggalan 1 skor, tim Thailand terus meningkatkan permainan, hingga pelatihnya mengganti 2 pemain langsung bersamaan.

Detik-detik terakhir sebelum masa injury time, Sananta kembali mencetak gol untuk menambah skor Indonesia sehingga menjadi 2-0.

BACA JUGA:Dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, Mukomuko Tampilkan Batik di Pameran HUT Dekranas ke 43 di Medan

Pemain Thailand terus berjuang dengan semangan dan melakukan penyerangan ke Indonesia hingga akhirnya mencetak gol pada menit ke 65 oleh Anan Yodsangwal.

Menjelang akhir pada babak kedua, muncul permasalahan yang cukup memanas. Dimana tim Official Indonesia mengira wasit telah meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Ternyata pertandingan masih berlanjut, hingga membuat tim Thailand menambah skor sehingga perolehan keduanya menjadi 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: