Daftar Perusahaan Mobil yang Kini Hengkang Dari Indonesia

Daftar Perusahaan Mobil yang Kini Hengkang Dari Indonesia

Perusahaan Mobil Datsun -Istimewa-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda empat di Indonesia saat ini memgalami kelonjakan yang cukup tinggi.

Sehingga, melihat hal tersebut banyak perusahaan-perusahaan merek mobil yang berlomba-lomba menjualkan produknya di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Tampil Menarik, Berikut Tips dan Triknya

Hadirnya, beberapa merek mobil di Indonesia ini bukanlah hal yang aneh lagi. Lantaran akibat dari globalisasi yang membuat perusahaan merek mobil dari luar negeri ini bisa bebas menjualkan pruduknya di Indonesia.

Namun, tak semua perusahaan merek mobil ini sukses menjual produk mobil mereka di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Seorang Paman Tega Bacok Keponakanya Hingga Tewas Ini Motifnya

Bahkan, tak sedikit diantara mereka yang memutuskan untuk gulung tikar dan hengkang dari dunia otomotif Indonesia.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa perusahaan mobil yang sudah hengkang dari dunia otomotif Indonesia.

1. Chevrolet

Chevrolet merupakan perusahaan mobil asal Amerika Serikat yang sempat menghiasi pasar otomotif Indonesia.

Chevrloet Resmi angkat kaki dari Indonesia pada tahun lalu tepatnya pada tahun 2021 setelah General Motors selamu agen pemegang merek, merilis surat perpisahan di situs Web resmi mereka.

Dalam surat tersebut General Motors Chevoet akan menghentikan penjualan kendaraan baru pada akbir Maret 2020. Namun, mereka memastikan tidak akan menggantikan layanan purna jual pada Oktober 2020.

BACA JUGA:Koin 100 Rupiah Gambar Rumah Gadang Seharga Motor, Jualnya di Sini

GM Chevrolet telah menegaskan akan menghentikan penjualan kendaraan di Indonesia pada akhir Maret 2020. Namun, perusahaan akan tetap melayani purna jual untuk produk Chevrolet yang telah dipasarkan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: