Jelang Libur Lebaran, Sejumlah Pabrik CPO Diminta Sampaikan Jadwal Operasi

Jelang Libur Lebaran, Sejumlah Pabrik CPO Diminta Sampaikan Jadwal Operasi

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut,. M.Si --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Jelang memasuki libur lebaran Idul Fitri tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di wilayah Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu diminta segera menyampaikan jadwal operasi, tutup dan buka kembali pabrik pasca libur lebaran.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut,. M.Si kepada radarmukomuko.com, Selasa, 4 April 2023. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

‘’Sejumlah pabrik CPO di Mukomuko diminta koordinasikan segera, mengenai jadwal tutup dan buka pabrik jelang libur lebaran Idul Fitri. Ini penting untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat,’’ ungkap M. Rizon. 

Diakui M. Rizon, hingga saat ini belum satu pun pabrik CPO yang menerima pasokan buah Tandan Buah Segar (TBS) kepala sawit masyarakat yang menyampaikan secara resmi mengenai jadwal operasional mereka. 

BACA JUGA:Bupati, Wabup dan Sekda Mukomuko Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu

‘’Pemberitahuan resmi ke kita belum ada. Namun secara lisan, sudah ada sebagian pabrik yang menghubungi kita. Jadwal tutup pabrik jelang lebaran pada tanggal 19 April pada pukul 12 siang,’’ imbuhnya. 

Untuk lebih jelasnya, semua perusahaan PKS diminta melayangkan surat resmi ke dinas. Kata M. Rizon, surat remi dari masing-masing perusahaan ini, sebagai dasar dinas dalam membuat surat edaran untuk diketahui masyarakat. 

‘’Surat resmi dari perusahaan ini, sebagai dasar kita untuk menindaklanjuti dan membuat surat edaran pemberitahuan kepada masyarakat,’’ demikian M. Rizon. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: