SMAN 1 Mukomuko Gelar Kegiatan Pesantren Kilat, Jumat Bukber

SMAN 1 Mukomuko Gelar Kegiatan Pesantren Kilat, Jumat Bukber

SMAN 1 Mukomuko Gelar Kegiatan Pesantren Kilat, Jumat Bukber-Istimewa-radarmukomuko.com

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah SMAN 1 Mukomuko melaksanakan kegiatan pesantren kilat. Kegiatan tersebut diagendakan mulai Rabu, 29 Maret hingga 1 April, bertempat di aula SMAN 1 Mukomuko. Kegiatan pesantren kilat juga diisi dengan perlombaan keagamaan, mulai dari tadarus, puisi islami, pidato dan lainnya. Bahkan tanggal 31 Maret SMAN 1 Mukomuko juga melaksanakan buka bersama(Bukber) seluruh siswa dan dewan guru.

 BACA JUGA:SDIT Azzahra Mengajari Siswa Berbagi Takjil Gratis

BACA JUGA:Cegah Stunting, Teras Terunjam Bangun Posyandu

Waka Kesiswaan M,Ampera,S.Pd.MM mengatakan Pesantren kilat diagenda selama 4 hari. Hal tersebut untuk mengisi dan menambah keimanan dan ketakwaan siswa selama bulan suci Ramadhan. Pelaksanaan bukber juga akan diselenggarakan secara sederhana, untuk menjalin silaturrahmi siswa sekaligus doa bersama sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah(US)siswa kelas XII. Yang akan diselenggarakan pada awal April mendatang.

‘’Pesantren kilat kita isi dengan tadarus dan perlombaan islami. Selain menambah amal ibadah di bulan Ramadhan, juga memotivasi siswa untuk terus berpacu dalam kebaikan,’’kata Ampera.

BACA JUGA:Sebagai Negara Paling Bahagia, Finlandia Memberikan Tur Gratis Untuk Bahagia

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Untuk Pria yang Wangi Seharian

Senada disampaikan Kepala SMAN 1 Mukomuko Siti Indiyarti,M.TPd bahwa kegiatan pesantren kilat bukan hanya sebagai ajang perlombaan. Namun, dapat menjadi pembentukan akhlak dan karakter siswa menjadi karakter islami yang dapat meraih ilmu dunia dan akhirat.

‘’Mudah-mudahan agenda pesantren kilat betul-betul menambah ilmu keagamaan dan ibadah siswa. Kedepan siswa SMAN 1 Mukomuko dapat menjadi siswa berkarakter dan menjadi generasi berguna bagi bangsa,’’tutup Siti Indiyarti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: