Disperindag Mukomuko Pantau Takjil Ramadhan 1444 H

Disperindag Mukomuko Pantau Takjil Ramadhan 1444 H

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE,. M.AP--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperinndagkop dan UKM) Kabupaten MUKOMUKO memantau pusat perdagangan takjil Ramadhan 1444 Hijriah. 

‘’Hari ini kita turun, koordinasi dengan pedagang takjil Ramadhan. Jangan sampai lapak penjualan takjil mengganggu arus lalu lintas dan sebagainya. Keselamatan dalam berdagang juga perlu diperhatikan,’’  ungkap Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE,. M.AP pada Kamis, 23 Maret 2023. 

BACA JUGA:Biaya Parkir Hingga Rp 10 Ribu, Direktur RSUD Diminta Pembenahan

Di Kecamatan Lubuk Pinang, penjualan takjil terpusat di kawasan Pasar Lubuk Pinang. Di Kecamatan XIV Koto, pusat penjualan takjil di Pasar Lubuk Sanai. Kemudian di Kecamatan Kota Mukomuko, pusat takjil Ramadhan di kawasan Bundaran Kelurahan Pasar Mukomuko. Di Kecamatan Penarik, di simpang SP1 Penarik dan di Ipuh di sekitar lapangan Desa Medan Jaya.

Dikatakan Nurdiana, untuk memastikan takjil higianis dan bebas dari zat berbahaya. Balai POM Bengkulu juga telah koordinasi. BPOM juga bakal turun ke Kabupaten Mukomuko, memeriksa dan memantau takjil Ramadhan. 

BACA JUGA:Berani Sakiti Guru, Perhatian Lima Poin Kesepakatan PGRI dan Polda Bengkulu

‘’Kita juga koordinasi dengan PBOM. Isnyaallah nanti BPOM bekerjasama dengan Disperindag juga turun ke lokasi penjualan takjil. Untuk memastikan takjil yang dijual pedagang bebas dari bahan berbahaya,’’ demikian Nurdiana. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: