Pemdes Talang Buai Optimis Bangunan Fisik Selesai Tepat Waktu

Pemdes Talang Buai Optimis Bangunan Fisik Selesai Tepat Waktu

Bangunan Fisik: Pembangunan gedung Posyandu Desa Talang Buai masih dalam proses pengerjaan-Istimewa-radarmukomuko.com

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Talang Buai Kecamatan Selaga Raya, terus dorong Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga kerja lainnya untuk fokus merampungkan pembangunan gedung posyandu.

Saat ini mereka mengapresiasi kinerja TPK yang sudah menyelesaikan pekerjaan ini sesuai dengan target. Dimana saat ini progres pembangunan gedung posyandu dua tingkat itu sudah mencapai 40 persen. Hingga saat ini pihak pekerja terus fokus menuntaskan gedung Posyandu tersebut. 

BACA JUGA:Sekarang Giliran Perangkat Desa dan BPD Mundap Marap Dibekali Ilmu Baru

BACA JUGA:Di RT Ini, 2 Gedung Posyandu Desa Tirta Makmur Segera Ditingkatkan

Kepala Desa (Kades) Talang Buai, Asril melalui Kaur Keuangan, Dori Saputra mengatakan, pihaknya dari Pemdes terus mendorong TPK dan tenaga kerja lainnya menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu. Dan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes 2023.

"Sekarang TPK, kepala tukang dan tenaga kerja lainnya masih fokus merampungkan pekerjaan tersebut. Kita harap pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai dengan tempo waktu yang sudah ditetapkan dalam APBDes," katanya.

Lanjutnya, melihat progres pengerjaan kegiatan itu, mereka optimis pembangunan gedung posyandu dua tingkat tersebut bisa selesai tepat waktu. Karena belum penuh satu bulan pengerjaan, progresnya saat ini sudah capai 40 persen. Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga pengerjaan gedung Posyandu ini bisa sesuai dengan target.

"Melihat kinerja tukang saat ini, kita optimis bahwa pembangunan gedung Posyandu ini selesai tepat waktu. Namun, dalam percepatan pengerjaan, kita minta TPK dan tenaga kerja memprioritaskan kualitas dan mutu bangunan. Kita tidak mau bangunan itu dikerjakan asal-asalan," tegasnya.

BACA JUGA:Dukung UHC, Desa di Mukomuko Sisipkan Anggaran JKN di APBDes 2023

Selama proses pengerjaan, pihaknya juga minta BPD dan masyarakat ikut mengawasi pekerjaan ini. Dengan adanya pengawasan bersama, otomatis pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama.

Masyarakat bisa melihat langsung selama proses pengerjaan, kalau ada kendala bisa disampaikan langsung dengan Kades selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

"Ya, kita minta semua elemen masyarakat ikut mengawasi pekerjaan ini. Karena pembangunan yang kita realisasikan ini untuk masyarakat Desa Talang Buai," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: