Bersumber Dari DD TA 2023, Pemdes Pulai Payung Mulai Kegiatan Fisik, Ini Dia Itemnya

Bersumber Dari DD TA 2023, Pemdes Pulai Payung Mulai Kegiatan Fisik, Ini Dia Itemnya

Bersumber Dari DD TA 2023, Pemdes Pulai Payung Mulai Kegiatan Fisik, Ini Dia Itemnya-Istimewa-radarmukomuko.com

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM – Bersumber dari DD TA 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung Kecamatan Ipuh, mulai pembangunan fisik.

Kegiatan fisik yang mereka realisasikan ditahap I ini yaitu, pembangunan los pasar. Dengan volume 12x7x3,7 meter.

Pembangunan los pasar itu dibangun secara berkelanjutan. Ditahap I tahun 2023 ini pembangunan lantai I sebanyak 6 pintu. Tahun depan rencananya kembali dilanjutkan pembangunan lantai II. Rabu,(15/3) kemarin mereka melaksanakan titik nol secara simbolis bahwa pembangunan itu mulai dikerjakan.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Dua BPD PAW Desa Gading Jaya Langsung Bekerja, Siapa Saja Mereka?

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE mengatakan, sesuai dengan perencanaan pembangunan yang sudah dituangkan dalam APBDes TA 2023. Tahap I ini pihaknya merealisasikan 1 item kegiatan fisik.

Yaitu pembangunan los pasar Desa Pulai Payung. Sekarang pekerjaan pembangunan los pasar itu mulai dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk.

"Ya, hari ini (kemarin red) kita melaksanakan titik nol pembangunan los pasar. Kita harap pembangunan fisik yang dikerjakan oleh TPK ini bisa selesai tepat waktu," katanya.

Dijelaskannya, pembangunan los pasar ini berkelanjutan. Karena los pasar yang dibangunan ini direncanakan dua tingkat. Untuk tahun ini pembangunan lantai I dulu. Tahun depan dilanjutkan pembangunan lantai II. Pembangunan lantai I ini 6 pintu pembangunannya dilaksanakan sampai siap digunakan.

"Lantai I ini kita bangun 6 pintu. Pembangunan lantai I ini langsung bisa difungsikan. Untuk pembangunan lantai II dilanjutkan tahun depan. Setelah pembangunan lantai I selesai langsung bisa kita sewa ke pedagang," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: