Camat Teramang Jaya Beri Penghargaan kepada 2 Kades Terbaik,Ini Dia Desanya

Camat Teramang Jaya Beri Penghargaan kepada 2 Kades Terbaik,Ini Dia Desanya

PIAGAM PENGHARGAAN: Camat Teramang Jaya Abdul Hadi (Tengah) bersama Kades Teramang Jaya, Nurdin (Kanan) dan Kades Bunga Tanjung, Fendrianto (Kiri) foto bersama usai penyerahan piagam penghargaan.-Istimewa- radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Dua Kades di Kecamatan TERAMANG JAYA, mendapat piagam penghargaan. Dengan kategori yang berbeda.

Pertama Kades Teramang Jaya, Nurdin. Mendapat penghargaan sebagai desa terbaik progres perencanaan, pelaksanaan laporan dan pertanggungjawaban APBDes 2022.

Kedua Kades Bunga Tanjung, Fendrianto. Penghargaan sebagai pemerintah desa terbaik dalam hal kedisiplinan. Penyerahan dilaksanakan pada Rabu 22 Februari 2023. Dan diserahkan oleh Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos. Bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20.

BACA JUGA:Aji Mumpung! Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Ini Kata Sekda Provinsi Bengkulu

Camat menyampaikan, pada tahun 2022, Teramang Jaya, menjadi desa tercepat dalam menyelesaikan program desa.

Juga desa paling cepat menyelesaikan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa tahun 2023. Juga menjadi desa pertama yang menyelesaikan penyusunan dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2023. 

‘’Teramang Jaya, selalu merespon cepat setiap instruksi dari pemerintah. Termasuk untuk menyelesaikan APBDes 2023,’’ jelas Abdul Hadi.

BACA JUGA:Dewan Masjid Indonesia Mukomuko Dilantik, Berikut Susunan Pengurusnya

Dalam hal kedisiplinan, pemerintah Desa Bunga Tanjung, layak dicontoh. Demi meningkatkan disiplin Kades membeli absen sidik jari. Seluruh perangkat desa wajib absen setiap hari. Dalam sehari absen sebanyak 4 kali. Pertama pagi saat masuk kantor. Kedua absen siang untuk istirahat. Ketiga absen masuk setelah istirahat, dan terakhir absen sore, saat pulang. Camat berharap, desa lain bisa meniru kedisiplinan Kades dan perangkat Desa Bunga Tanjung.

‘’Soal disiplin, Bunga Tanjung, layak dicontoh,’’ demikian Abdul Hadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: