Musrenbangcam Pondok Suguh Dibanjiri Usulan Pembangunan

Musrenbangcam Pondok Suguh Dibanjiri Usulan Pembangunan

Musrenbangcam Pondok Suguh Dibanjiri Usulan Pembangunan -Istimewa- radarmukomuko.com

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Kecamatan PONDOK SUGUH, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun anggaran 2023 tahun rencana 2024 kemarin Rabu,(8/2).

Dalam kegiatan Musrenbangcam tersebut, ikut hadir langsung anggota Komisi II DPRD Mukomuko, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si, perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, perwakilan dari Dinas Perkim, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pondok Suguh, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pondok Suguh, BPD se Kecamatan Pondok Suguh, dan tokoh masyarakat Kecamatan Pondok Suguh. Semuanya terlihat antusias hadir.

Berdasarkan data yang terhimpun media ini, kegiatan Musrenbangcam itu menjadi momen bagi seluruh Kepala Desa (Kades) untuk menyampaikan usulan pembangunan yang diprioritaskan oleh masyarakat desa.

Dalam Musrenbangcam itu masing-masing Kades terlihat sangat dengan antusias mengusulkan pembangunan fisik.

Secara mayoritas usulan yang disampaikan para Kades dalam Musrenbangcam itu yakni pembangunan fisik. Mulai dari peningkatan Jalan (Hotmix), pembangunan Jembatan, serta pembukaan badan baru Jalan Usaha Tani (JUT) dan usulan pembangunan fisik yang menjadi prioritas desa lainnya. 

Camat Pondok Suguh, Rustam Effendi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbangcam ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan.

Dalam Musrenbangcam ini, masing-masing desa menyampaikan usulan pembangunan.

Selanjutnya usulan pembangunan fisik yang disampaikan dalam Musrenbangcam ini akan diteruskan atau dibahas dalam Musrenbangkab.

"Dalam Musrenbangcam ini, desa harus menyampai usulan yang benar-benar menjadi prioritas desa. Dan ditunggu masyarakat desa. Sebelumnya semua usulan hasil Musrenbangdes yang tidak bisa diakomodir oleh desa. Secara administrasi sudah disampaikan kepada Kecamatan. Tapi, dalam Musrenbangcam ini kita bahas kembali sebelum diteruskan ke kabupaten," sampai Rustam.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Tambah Personel Bhabinkamtibmas

BACA JUGA:Pemda Mukomuko Tarik Guru Honda dari Madrasah, Ingat Sertifikasi Guru Agama Dibayar Kamenag

Sementara Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan, terkait pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi daerah.

Ia berharap yang menjadi kewenangan desa harus bisa direalisasikan oleh DD. Jadi, usulan pembangunan yang disampaikan melalui Musrenbangcam ini, harus benar-benar prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Apabila ada prioritas desa yang tidak tercover oleh DD Baru diusulkan dalam Musrenbangcam ini. Nanti dibahas di Musrenbangkab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: