Habiskan Rp 10 M, Disparpora OPD Kinerja Terbaik Pada 2022

Habiskan Rp 10 M, Disparpora OPD Kinerja Terbaik Pada 2022

Kantor Bupati Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Pada tahun anggaran 2022 lalu, Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten MUKOMUKO, diberi kewenangan membelanjakan Rp 10 miliar lebih anggaran daerah.

Berbagai program terkait pariwisata, olahraga dan kepemudaan berhasil dilaksanakan secara sukses.

Hasilnya dinas ini ditetapkan sebagai Organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik dalam pelaporan kinerja dan akuntabilitas kerja.

Kepala Dinas Parpora Agus Harvinda,ST langsung dipanggil menerima penghargaan dari Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA di hadapan seluruh pejabat daerah di balai daerah Mukomuko, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:45 Pejabat Mukomuko Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas, Ini Pesan Bupati

BACA JUGA:Ini Jadwal Sidang Perdana Kasus BPNT Mukomuko

Harvinda mengaku bangga dengan predikat OPD terbaik ini. Semua ini diraih berkat kerjasama tim seluruh jajaran Disparpora Mukomuko, juga dukungan dari berbagai pihak.

Predikat ini juga akan menjadi penyemangat bagi dirinya dan jajaran untuk terus melakukan yang terbaik kedepannya.

Targetnya bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai.

‘’Ini sebuah prestasi yang luar biasa, semua berkat kerjasama dan kerja keras kawan-kawan Disparpora dalam melaksanakan program secara baik. Kita optimis bisa mempertahankannya untuk tahun ini,’’ kata Harvinda.

Harvinda mengakui, pada tahun 2022 lalu, Disparpora Mukomuko mendapat anggaran Rp 10 miliar lebih.

Anggaran ini terserap hingga 96 persen. Harusnya bisa mencapai 99 persen, kendalanya karena pertandingan liga 1 gagal dilaksanakan. Dampaknya anggaran yang sudah disiapkan untuk memberangkatkan tim, tidak terserap.

‘’Harusnya 100 persen terserap, tapi karena liga I batal diselenggarakan, akhirnya dana untuk ikut liga ini tidak terserap. Kita hanya bisa menyerap 96 persen dari total anggaran Rp 10 miliar lebih,’’ paparnya.

BACA JUGA:Pemkab Fasilitasi Pembangunan Rumah Dinas Kejari Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: