Mantap, Bupati Mukomuko dan Investor Sepakat Memulai Pembangunan Pelabuhan CPO

Mantap, Bupati Mukomuko dan Investor Sepakat Memulai Pembangunan Pelabuhan CPO

Mantap, Bupati Mukomuko dan Investor Sepakat Memulai Pembangunan Pelabuhan CPO-Istimewa-radarmukomuko.com

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM – Sejumlah investor perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Mukomuko, hari ini menggelar rapat koordinasi bersama Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA di Ballroom Hotel Kimaya, Jakarta. Terkait pematangan rencana pembangunan Pelabuhan Laut Crude Palm Oil (CPO) Mukomuko Terminal Indonesia  di Kubang Badak, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Nopria Eka Putra, SSTP, ketika dihubungi radarmukomuko.com, Rabu, 18 Januari 2023 sore. 

Dijelaskan Nopria, rapat koordinasi Pemkab Mukomuko yang turut dihadiri Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas PMPPTK, Dinas Kominfo, Bagian Hukum Setdakab dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Mukomuko, dipimpin langsung oleh Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Sehari Tuntas, Syarat Administrasi Pensiun ASN Dipangkas, Silahkan Cek Syaratnya

BACA JUGA:Jabatan Kades 9 Tahun, Dewan Sudah Setuju

‘’Agenda rapat hari ini, menindaklanjuti komitmen dan pernyataan investasi perusahaan pabrik kelapa sawit terhadap rencana pembangunan pelabuhan di Mukomuko. Sejumlah investor turut hadir,’’ ungkap Nopria. 

Pada rapat kali ini, Bupati Mukomuko juga memaparkan Fisibility Study (FS), terkait teknis rencana pelaksanaan pembangunan pelabuhan. 

‘’Pada prinsipnya, setelah pemaparan FS, semua investor dari pabrik kelapa sawit siap mendukung, sekaligus siap berinvestasi untuk kelangsungan pembangunan pelabuhan,’’ ujar Nopria. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana, SAP menambahkan, usai pertemuan ini bakal digelar rapat lanjutan. Perihal finalisasi nilai investasi dari masing-masing investor. 

‘’Untuk hari ini belum mengarah kepada finalisasi nilai investasi yang bakal digelontorkan investor. Mungkin nanti, pada rapat lanjutan yang kembali diagendakan pada tanggal 6 Februari mendatang,’’ terang Juni Kurnia. 

BACA JUGA:Pelabuhan 'Wait and See'

BACA JUGA:Lokasi Pelabuhan Mukomuko dalam Proses Survei Batimetri

Agenda rapat kali ini, mempertegas kembali mengenai rencana pembangunan pelabuhan. Pada prinsipnya, para calon investor yang sebelumnya telah berkomitmen berinvestasi mereka masih konsisten dan mendukung pelaksanaan pembangunan pelabuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: