Empat Pelajar SMA Ini Patut Diperhitungkan

Empat Pelajar SMA Ini Patut Diperhitungkan

Empat Pelajar SMA Ini Patut Diperhitungkan--

Mampu Harum Nama Sekolah

RADARMUKOMUKO.COM - Lagi-lagi salah satusiswa SMAN 1 Mukomuko mampu mengharumkan nama sekolah. Senin, 16 Januari 2023 4 orang siswa SMAN 1 Mukomuko menyerahkan piala kepada sekolah. Atas prestasi yang dicapainya, yakni juara pertama lomba tenis meja oleh Rio Ananda Briliantama siswa kelas XII IPA 3. Selanjutnya Juara 2 Debat yang bertema ‘’Pendidikan Luas’’ beranggotakan 3 orang siswa.  Yakni Abdu Rahman Saleh dan Bukhari Hakim Wibowo siswa kelas XII IPA 1, serta Unzilawati XII IPA 2.

Penyerahan Piala langsung di terima oleh Waka Kurikulum Meva Arianti,S.Pd,MM. pada saat upacara rutin yang di selenggarakan setiap hari senin.

Ke 4 siswa tersebut patut diperhitungkan oleh daerah Kabupaten Mukomuko karena daerah harus memiliki penerus cabang olahraga bagian tenis meja.

BACA JUGA:Kepala Daerah dan Forkopimda Diminta Perkuat Pertumbuhan Ekonomi dan mengendalikan inflasi

BACA JUGA:MenPAN-RB: KASN Harus Lentur Tapi Tegas Hadapi Tantangan Birokrasi

Adapun kegiatan perlombaan diselenggarakan oleh pihak Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Di Kecamatan Penarik. Pada Sabtu dan Minggu tanggal 14 -15 Januari 2023 di Gedung STAI Miftahul Ulum.

Waka Kesiswaan M. Ampera,SE,MM membenarkan hal tersebut. Ia merasa bangga atas prestasi yang di toreh oleh siswa. ia berharap, prestasi tersebut dapat mengharumkan nama sekolah.

‘’Alhamdulillan di awal semester genap ini, siswa mampu menghadiahkan prestasi kepada sekolah. Kita tunggu prestasi selajutnya, mudah-mudahan prestasi tersebut dapat memicu siswa lainnya untuk terus semangat dalam belajar,’’kata Ampera.

BACA JUGA:Gempa Guncang Aceh, Jelang Kejadian Keris Pusaka Leluhur Kaum Gersik Berdering

BACA JUGA:35 Km Jalan Nasional Dihindari, Terkikis Erosi Hingga Matikan Usaha Warga, Ini Kondisinya

Ditambahnya, di awal ajaran baru semester genap sekolah akan kebut pelaksanaan proses belajar mengajar(PBM).

Hal tersebut untuk mengimbangi pencapaian pelajaran siswa. apalagi kita ketahui dalam hitungan jari beberapa bulan kedepan, akan memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriyah. Seluruh siswa akan di fokuskan untuk pelaksanaan pesantren kilat dan memperbanyak amal ibadah sebagai bentuk menghormati dan rasa gembira menyambut bulan suci Ramadhan. 

‘’Saat ini kita akan memfokuskan dan kebut kegiatan PBM agar siswa dapat memenuhi bahan ajar sesuai ketetapan kurikulum. Setidaknya pada bulan suci Ramadhan nanti siswa bisa fokus melaksanakan ibadah,’’tutup Ampera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: