Bupati dan Sekda Terlambat, Paripurna Dewan Tak Kuorum?

Bupati dan Sekda Terlambat, Paripurna Dewan Tak Kuorum?

Bupati dan Sekda Terlambat Paripurna Dewan Tak Kuorum?--

Pembukaan Masa Sidang I

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pagi kemarin, DPRD Mukomuko menggelar rapat paripurna pertama tahun 2023 dengan agenda pembukaan masa sidang satu tahun 2023.

Ada yang unik dan sedikit menggelitik pada rapat paripurna kemarin, di mana pelaksanaannya molor hampir 1 jam.

Kemudian pantauan jumlah dewan yang ada di ruangan paripurna hanya 11 orang. Sesuai teta tertib, jumlah ini belum cukup, di mana harus lebih dari separuh jumlah anggota rapat atau kuorum.

BACA JUGA:Geger, Gerombolan Sapi Titisan Dewa Muncul di Mukomuko, Diburu Menghilang

Selanjutnya bupati datang terlambat, sehingga saat ia baru saja duduk, pimpinan sidang yaitu Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, SE sudah menutup paripurna.

Bahkan penjabat Sekda, saat masuk ke ruangan paripurna, acara sudah selesai, sehingga tidak lagi duduk, langsung keluar dan bergabung dengan dewan dalam rapat Banmus.

BACA JUGA:Bupati Bakal Gelar Mutasi, Pejabat Ini Mungkin Bergeser

Kabag persidangan DPRD Mukomuko, Eka Diana, SE diminta penjelasannya, mengatakan jumlah anggota dewan sudah kuorum berdasarkan absen rapat paripurna.

Di mana jumlah dewan yang hadir sebanyak 13 orang dari total anggota dewan 25 orang. Terkait dengan jumlah dewan yang terlihat menempati kursi kehormatannya di ruang paripurna, Eka mengaku ada yang di luar, tapi sudah melakukan absen hadir rapat.

BACA JUGA:Wanita ini telah mengalami Menopause di Usia Masih Muda

‘’Karena ada yang di luar, seperti pak Safaat tidak masuk, karena pakaiannya tidak sesuai, tapi sudah absen,’’ kata Diana.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, SE juga mengatakan ia memulai rapat paripurna pembukaan masa sidang satu tahun 2023 kemarin, karena sudah dinyatakan kuorum.

Terkait jumlah anggota dewan yang kurang dari 13 orang menempati kursinya, Ali mengaku kurang memperhatikan, tapi berdasarkan absen sudah cukup 13 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: