Bupati Bakal Gelar Mutasi, Pejabat Ini Mungkin Bergeser

Bupati Bakal Gelar Mutasi, Pejabat Ini Mungkin Bergeser

Dipastikan dalam waktu dekat Bupati Mukomuko, H.Sapuan, SE, MM, Ak ,CA, CPA akan menggelar mutasi pejabat. Mulai dari eselon IV, eselon III hingga eselon II.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO COM – Dipastikan dalam waktu dekat Bupati Mukomuko, H.Sapuan, SE, MM, Ak ,CA, CPA akan menggelar mutasi pejabat. Mulai dari eselon IV, eselon III hingga eselon II.

Mutasi ini sendiri dalam rangka penyegaran di awal tahun anggaran, guna meningkatkan kinerja pemerintah daerah ke depan. Sebab pemerintah dituntut cepat dalam melaksanakan kegiatan dan juga memastikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

BACA JUGA:Lakukan Trik Psikologi Ini Agar Disegani Banyak Orang

Diketahui juga, mutasi ini sebagai tindak lanjut dari hasil assesment terhadap pejabat eselon II yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Bupati Mukomuko diminta keterangannya, tidak menapik akan segera dilakukan mutasi. Bahkan ia mengatakan catatan dan data pejabat yang akan masuk dalam daftar mutasi sudah di mejanya.

BACA JUGA:Hebat! 46 Desa Ini Tercepat Sahkan APBDes

Untuk melakukan pembacaan dan pelantikan, menunggu waktu yang pas. Yang pasti mutasi akan dilakukan di awal tahun anggaran ini, agar pejabat yang bakal menduduki posisi baru tidak gamang.

‘’Hasil evaluasi sudah ada, tapi belum sempat saya cek, data sudah ada. Nantilah, kita cari luang waktu yang pas dulu, intinya segera akan ada penyegaran di awal tahun,’’ kata bupati.

BACA JUGA:Camat Low Profile dari Mukomuko Undur Diri, Ini Pesan Terakhirnya

Ia memastikan penilaian tim assesment akan menjadi dasar utama penempatan pejabat, khususnya eselon II. Dari nilai assesment bisa dilihat kemampuan pejabat tersebut sebatas mana dan cocoknya di bidang mana.

‘’Itulah gunanya assesment supaya kita bisa mengukur kemampuan pejabat dan yang pasnya di mana,’’ tegasnya.

BACA JUGA:Kegiatan 2022 Diklaim Tuntas

Sementara isu beredar di lapangan ada beberapa nama pejabat eselon II akan bergeser. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd, kedua Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Agus Sumarman, M.Ph.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Apriansyah, ST, terus kepala Dinas ketahanan pangan daerah, Eddy Aprianto,SP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: