Kapolres Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Nataru

Kapolres Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Nataru

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kapolres Mukomuko AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2022 di lapangan Mapolres Mukomuko, Kamis, 22 Desember 2022. 

Kegiatan apel dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE. Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH, Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdy, SIP dan Plh Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., MSi. 

Turut hadir, Danposal Mukomuko, Danpos PM Mukomuko, Kabid Perhubungan Dinas PUPR, Kadis Dikbud, Kepala Basarnas, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, Kadis Pariwisata, dan Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko serta Kepala Jasa Raharja Cabang Mukomuko beserta jajaran.

Jalannya apel gelar pasukan ini, juga ditandai dengan penyematan pita tanda operasi dan mengecek kesiapan personel. 


--

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH mengatakan bahwa Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Momen Natal dan tahun baru selalu ditunggu masyarakat dalam menghabiskan waktu liburan bersama keluarga,” kata Kapolres.

AKBP Nuswanto juga berpesan, kepada seluruh personil jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan.

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,’’ pintanya. 

Diketahui, Polri telah menyiapkan 166.322 Personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: