Disperindag Gelar Pasar Murah di Lubuk Pinang

Disperindag Gelar Pasar Murah di Lubuk Pinang

--

Masyarakat Antusias Berbelanja

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, melaunching pasar murah di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang. Pasar murah ini secara langsung di launching oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Senin (19/12).

Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT, mengatakan antusias masyarakat di Kecamatan Lubuk Pinang datang ke pasar murah untuk membeli kebutuhan pokok cukup tinggi. Mulai dari pagi hingga jelang siang masyarakat selih berganti datang untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah ini.

"Alhamdulilah, antusias masyarakat cukup tinggi terhadap pasar murah yang kita gelar. Setelah di lounching oleh Wabup, pembeli berdatangan hingga siang hari," ujar Ruri. 

Dikatakannya juga, pasar murah yang digelar ini Pemkab bekerjasama dengan Bank Indonesia (BNI) Provinsi Bengkulu serta Perum Bulog. Perlu diketahui, pasar murah tidak hanya digelar di Kecamatan Lubuk Pinang, namun juga digelar di beberapa Kecamatan. Diantara di Kecamatan Kota Mukomuko, Penarik, Pondok Suguh dan Ipuh. Pasar murah ini akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 20 - 23 Desemberan. Adapun tujuannya untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok dan mengantisipasi kelangkaan bahan pokok. 

"Tujuannya agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, serta kelonjakan harga bahan pokok menjelang tahun baru. Biasanya menjelang tahun baru harga bahan pokok mengalami kenaikan harga. Dengan adanya pasar murah ini bisa menekankan kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok," tutup Ruri. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: