Pasar Lubuk Pinang Salah Satu Penyumbang PAD

Pasar Lubuk Pinang Salah Satu Penyumbang PAD

Pasar Lubuk Pinang--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Pasar tradisional Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, salah satu dari 37 pasar di daerah ini sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mukomuko. Namun masih banyak dibutuhkan pembangunan los pasar untuk para pedagang. Karena sebagian pedagang masih menempati los terbuka atau tertutup berupa semi permanen. Hal ini diakui oleh Kades Lubuk Pinang, Harafik, bahwa sebagian los pasar tidak layak ditempati oleh pedagang karena sudah banyak yang rapuh. 

"Kami harap tahun depan ada peningkatan los pasar Lubuk Pinang ini. Karena pasar ini menjadi pasar induk di Kecamatan Lubuk Pinang," ujar Harafik. 

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT membenarkan bahwa pasar tradisional Lubuk Pinang salah satu pasar penyumbang PAD. Dari 37 pasar, baik pasar modern 

ataupun pasar tradisional yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini. Ada sekitar 17 pasar yang memberikan kontribusi pada daerah. Yakni penarikan sewa lapak atau los pasar yang dibangun oleh pemerintah daerah. 

"Manyoritas pasar di daerah ini masih minim fasilitasnya. Dan itu akan kita upayakan pembangunannya secara bertahap," tutup Ruri. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: