Breaking News : Banjir Kepung Sejumlah Desa di Wilayah Ipuh

Breaking News  : Banjir Kepung Sejumlah Desa di Wilayah Ipuh

--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Mulai sejak Rabu Sore hingga Kamis pukul 9.00 WIB pagi ini, hujan masih menguyur wilayah Kecamatan Ipuh. Bahkan Saat ini beberapa rumah warga setempat sudah terendam banjir. Warga yang terdampak banjir terlihat ramai-ramai mengangkut barang perabotan rumahnya ke tempat yang lebih tinggi. Namun, tidak sedikit barang kebutuhan yang tidak bisa diselamatkan. Seperti barang-barang yang ada di dapur. Dan beberapa bahan pokok makanan lainnya terpaksa harus direlakan terendam banjir.

Berdasarkan data yang terhimpun, hampir separoh desa di wilayah Kecamatan Ipuh saat ini dihantam banjir. Diantaranya yaitu, Desa Semundam, Desa Medan Jaya, Desa Pasar Ipuh, Desa Tanjung Medan, Desa  Manunggal Jaya. Keluarga yang terdampak banjir ini terlihat berduyun-duyun memindah barang perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi. 

Selain merendam rumah warga, beberapa fasilitas umum juga ada yang rusak. Seperti jembatan gorong-gorong di Desa Medan Jaya tepatnya di belakang Polsek MMS. Padahal gorong-gorong itu baru saja direhab. Sekarang kembali rusak akibat banjir. "Karena curah hujan tidak berhenti sejak malam tadi sampai saat ini. Sekarang desa kita juga ikut banjir. Untuk saat ini ada dua rumah warga kita yang terendam banjir. Sementara curah hujan sekarang belum juga berhenti," kata Kades Medan Jaya Akang.

Hingga saat ini, belum ada tim tanggap darurat dari pemerintah daerah yang turun.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: