Pemdes Gajah Mati Kebut Kegiatan Fisik

Pemdes Gajah Mati Kebut Kegiatan Fisik

Kades Gajah Mati, Bambang Irawan--

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, saat ini tengah fokus merealisasikan kegiatan fisik. Kegiatan fisik yang mereka realisasikan yaitu, peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT). Dimana volume panjang kegiatan itu 117 meter. Pemdes Gajah Mati menargetkan, kegiatan fisik tersebut harus selesai 100 persen sebelum akhir tahun. Diman waktu pengerjaan kegiatan fisik itu ditetapkan selama satu bulan. Pekerjaan itu dimulai sejak pertengahan Oktober lalu. 

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan mengatakan, pengerjaan kegiatan itu sudah diserahkan ke Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Pihaknya dari Pemdes berharap TPK bertanggungjawab untuk menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu. Selain itu, salam pengerjaan mereka juga harus mengutamakan mutu dan kualitas bangunan. "Sekarang pekerjaan itu sudah selesai sekitar 30 persen. Jika tidak ada halangan, dalam minggu depan pekerjaan itu mungkin selesai sekitar 50 persen," kata Bambang Irawan kemarin.

Lanjutnya, Dana Desa (DD) tahap II ini ada dua item kegiatan fisik yang direalisasikan. Pertama rabat beton yang saat ini sudah mulai dikerjakan. Kemudian kegiatan fisik kedua pembangunan jembatan khusus penyebrangan sepeda motor. Untuk pembangunan jembatan ini, ada sedikit kendala. Yaitu Jalan akses angkutan material ke lokasi direndam banjir. Karena belakangan ini curah hujan cukup tinggi. "Pembangunan jembagan penyebrangan sepeda motor itu belum mulai dikerjakan. Karena Jalan menuju ke lokasi masih direndam banjir. Jadi, sekarang kita fokus menyelesaikan rabat beton dulu. Mungkin bulan depan cuaca bersahabat," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: