Gaji Ditambah Rp 3 M, Guru Honda Selamat

Gaji Ditambah Rp 3 M, Guru Honda Selamat

Ilustrasi--

RADARMUKOMUKO.COM – Dengan batalnya rencana merumahkan sebagian tenaga pegawai kontrak daerah atau Honor daerah (Honda), maka mau tidak mau pemerintah harus kembali menambah anggaran untuk gaji. Adapun tambahan anggaran untuk gaji tenaga guru dan non guru Honda yang mengabdi di TK, SD dan SMP pada APBD Perubahan tahun ini mencapai Rp 3.081.000.000, jatah Oktober, November dan Desember.

Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Antonius Dalle,SP membenarkan kabar ini, untuk tambahan gaji tenaga honda semuanya terakamodir di APBD Perubahan ini. Maka dengan demikian ia berharap semua bisa konsentrasi melaksanakan tugasnya masing-masing.

‘’Untuk kawan-kawan honorer yang dibawah Diknas, sesuai usulan tambahan anggaran untuk gaji mereka sudah kami akamodir di perubahan ini. Maka mereka tidak perlu ragu haknya tidak dibayar, anggaran sudah tersedia,’’ kata Anton.

Tambahan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk gaji honorer ini, sesuai dengan kebutuhan. Dimana total honorer untuk SMP dan SD 783 orang, ditambah guru TK 244 orang. Gaji masing-masing setiap bulannya Rp 1 juta per orang, maka dikali tiga bulan.

‘’Anggarannya pas-pasan sesuai hitungan jumlah tenaga honor yang ada di TK, SD dan SMP. Tambahan untuk oktober, november dan desember, karena anggaran sebelumnya hanya untuk gaji sampai september,’’ paparnya.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SP juga memastikan dianggarkannya kekurangan gaji tenaga Honda tersebut. Dalam pembahasannya khusus untuk hak-hak para honorer ini menjadi salah satu prioritas, sehingga tidak ada kendala. Jumlah anggaran yang disediakan sesuai dengan kebutuhan, maka dipastikan tidak ada honorer yang tidak dibayar haknya.

‘’Untuk kawan-kawan honorer, kekurangan anggaran gaji selama tiga bulan sudah dianggarkan, maka tidak perlu ragu lagi,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: