Bupati Hadiri Titik Nol Proyek Pengamanan Benteng Anna

Bupati Hadiri Titik Nol Proyek Pengamanan Benteng Anna

MUKOMUKO - Sudah lama diimpinkan. Akhirnya, rencana pembangunan pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko mulai menampakkan titik terang. Kepastian bakal terwujud, Kamis (6/5) siang ini telah dilaksanakan prosesi titik nol pekerjaan secara bersama dan dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA.

''Alhamdulillah, usulan rencana pembangunan pengaman erosi di kawasan Benteng Anna telah dikabulkan pusat. Bukti nyata, hari ini dilaksanakan kegiatan titik nol bersama untuk mengawali pekerjaan fisik di lapangan,'' ungkap Bupati Sapuan.

Bupati Sapuan berharap, pelaksanaan pembangunan proyek pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna mendapat dukungan masyarakat. Dukungan masyarakat merupakan salah satu bagian penting untuk kelancaran kegiatan pembangunan.

''Mari kita pantau dan awasi lajunya pembangunan di daerah.  Beri dukungan agar dapat berjalan baik,'' pintanya.

Berdasarkan data terhimpun di laman LPSE Kementerian Pekerjaan Umum. Proyek pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna di bawah Satuan Kerja Non Vertikal Pelaksana Jaringan Sumber Air (SNVT PJSA) Wilayah VII Provinsi Bengkulu.

Adapun pagu dana untuk pelaksanaan pekerjaan ini senilai Rp 36,335 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Dari hasil lelang terkoreksi yang telah diumumkan melalui lama LSPE, pemenang tender ditetapkan PT. Rodateknindo Purajaya. Dengan nilai tawaran terkoreksi Rp 30,798 miliar. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: